Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Prima PT. Jasa Raharja (PERSERO) Perwakilan Malang Terhadap Kepuasan Klaimen Asuransi.(studi kasus pada korban kecelakaan lalulintas jalan asuransi Jasa Raharja Pe

RistaRestyanti (2009) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Prima PT. Jasa Raharja (PERSERO) Perwakilan Malang Terhadap Kepuasan Klaimen Asuransi.(studi kasus pada korban kecelakaan lalulintas jalan asuransi Jasa Raharja Pe. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Jenis penelitian ini merupakan studi kasus pada korban kecelakaan lalulintas jalan asuransi Jasa Raharja Perwakilan Malang dengan judul Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Prima PT. Jasa Raharja (PERSERO) Perwakilan Malang Terhadap Kepuasan Klaimen Asuransi . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan secara parsial dimensi kualitas pelayanan prima asuransi PT. Jasa Raharja Perwakilan Malang yang terdiri dari Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles terhadap kepuasan klaimen asuransi Jasa Raharja Perwakilan Malang (2) Untuk mengetahui dan menganalisis diantara dimensi kualitas pelayanan prima asuransi yang ada, dan mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan klaimen asuransi PT. Jasa Raharja Perwakilan Malang. Alat yang digunakan untuk menganalisa data yang ada pada penelitian ini adlah dengan menghitung 6 kelompok besar, yaitu ; Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (meliputi: Uji Normalitas, Uji Non Heteroskedastisitas), Uji Non Multikolinearitas, Uji Non Autokorelasi), Regresi Berganda, Uji F, Uji t. Alat analisis data ini digunakan untuk melihat pengaruh dimensi kualitas pelayanan prima apakah berpengaruh secara signifikan atau secara tidak signifikan terhadap kepuasaan klaimen. Dari hasil penelitian yang digunakan,dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Responsiveness, Assurance, dan Tangibles sedangkan dua variabel lainnya, yaitu variabel empathy dan reliability tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan klaimen. Berdasarkan hasil perhitungan uji regresi parsial dapat diketahui bahwa variabel assurance mempunyai pengaruh dominan diantara keempat variabel bebas lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/88/050900679
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Mar 2009 15:07
Last Modified: 23 Oct 2021 17:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104630
[thumbnail of ABTRAKSI.docx.pdf]
Preview
Text
ABTRAKSI.docx.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_1-5.pdf]
Preview
Text
BAB_1-5.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover_skrip_09.pdf]
Preview
Text
cover_skrip_09.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Isi_New.pdf]
Preview
Text
Daftar_Isi_New.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_1_Statistik_Deskriptif.pdf]
Preview
Text
Lampiran_1_Statistik_Deskriptif.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_2_Uji_Validitas_dan_reliabilitas.pdf]
Preview
Text
Lampiran_2_Uji_Validitas_dan_reliabilitas.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_3_Regression.pdf]
Preview
Text
Lampiran_3_Regression.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item