Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mempertimbangkan Pembelian Mobil Merek Toyota : Studi Kasus Pada Konsumen Mobil Merek Toyota Di Kota Malang.

RonaldiAlfarisi (2009) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mempertimbangkan Pembelian Mobil Merek Toyota : Studi Kasus Pada Konsumen Mobil Merek Toyota Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam mempertimbangkan pembelian Mobil Merek Toyota (studi kasus pada pemilik mobil merek toyota di Kota Malang), dan juga untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli mobil merek Toyota serta faktor yang paling dominan dipertimbangkan oleh para konsumen dalam membeli mobil merek toyota. Dari hasil identifikasi karakteristik responden dan analisis factor dapat diketahui perilaku konsumen dalam mempertimbangkan pembelian mobil merek Toyota adalah karena mereka mempertimbangkan tersedianya banyak variasi mobil merek toyota, dan variasi mobil yang banyak merek pilih ialah mobil keluarga (avanza) yang dapat mereka gunakan untuk keperluan pribadi serta niaga, mereka juga mempertimbangkan banyaknya dealer resmi, sehinggamerek dapat menjangkau dealer resmi toyota dengan mudah dalam rangka untuk membeli mobil merek toyota yang mereka inginkan serta banyaknya tempat service resmi mobil merek toyota, sehingga mereka dapat melakukan perawatan terhadap mobil mereka dengan mudah. Kebanyakan para konsumen di Kota Malang membeli mobil merek toyota dengan cara tunai, hal ini karena mereka mempertimbangkan harga mobil merek toyota yang relatif terjangkau, sehingga mereka beranggapan bahwa tidak perlu melakukan kredit untuk membeli mobil merek toyota yang mereka inginkan.. Dan juga dari analisis faktor yang sudah dilakukan, diketahui bahwa ada sembilan faktor umum ( common factor ) terbentuk yang dipertimbangkan oleh para konsumen dalam membeli mobil merek toyota. Kesembilan faktor umum ( common factor ) tersebut ialah: 1. Faktor produk dan tersedianya tempat service serta dealer resmi toyota 2. Faktor pribadi dan ekonomi 3. Faktor gaya hidup 4. Faktor service gratis dan diskon 5. Faktor promosi 6. Faktor budaya dan pelayanan sebelum pembelian 7. Faktor psikologis 8. Faktor kelompok referensi 9. Faktor kelas sosial Dari kesembilan faktor umum ( common factor ) tersebut, terdapat satu faktor yang paling dominan dipertimbangkan oleh para konsumen dalam membeli mobil merek toyota, faktor tersebut ialah faktor produk dan tersedianya tempat service serta dealer resmi toyota.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/71/050900538
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Mar 2009 12:15
Last Modified: 23 Oct 2021 16:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104602
[thumbnail of 050900538.pdf]
Preview
Text
050900538.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item