Analisis Sistem Pengendalian Intern Atas Siklus Pendapatan (Studi Kasus pada Unit Rawat Inap Rumah Sakit Lavalette Malang).

AndiFirmansyah (2009) Analisis Sistem Pengendalian Intern Atas Siklus Pendapatan (Studi Kasus pada Unit Rawat Inap Rumah Sakit Lavalette Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengevaluasi efektifitas pelaksanaan pengendalian intern atas siklus pendapatan Unit Rawat Inap Rumah Sakit Lavalette Malang dan membandingkan dengan prosedur tetap yang dimiliki oleh Unit Rawat Inap Rumah Sakit Lavalette Malang. Mengingat siklus pendapatan merupakan siklus utama bagi perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang menjelaskan tentang situasi serta keadaan yang terjadi, mengevaluasinya serta memberikan alternatif solusi terhadap permasalahan yang muncul di lapangan. Berdasarkan hasil evaluasi, Unit Rawat Inap Rumah Sakit Lavalette Malang telah memiliki pengendalian intern yang cukup baik atas siklus pendapatan. Tetapi terdapat permasalahan yaitu terjadinya perbedaan atau ketidaksesuaian beberapa pelaksanaan siklus pendapatan di lapangan dengan prosedur tetap yang dimiliki dan kegiatan pembayaran pasien yang tidak berprosedur. Permasalahan tersebut perlu diperbaiki dengan melakukan pembenahan terhadap Prosedur Tetap yang dimiliki sehingga nantinya Prosedur Tetap tersebut dapat dijadikan pedoman yang mencerminkan keadaan sebenarnya di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Lavalette Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/689/051000764
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Mar 2010 15:08
Last Modified: 23 Oct 2021 16:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104593
[thumbnail of 051000764.pdf]
Preview
Text
051000764.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item