Pengaruh Pemberian Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung.

IkeYuniaMaris (2009) Pengaruh Pemberian Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Menganalisis pengaruh pemberian motivasi terhadap kinerja karyawan pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung. Mengidentifikasi pemberian motivasi kuat yang berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan. Variabel terikat (Y) adalah kinerja karyawan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung. Variabel bebas adalah motivasi yang terdiri dari kebutuhan dasar (X 1 ) yaitu kebutuhan, keinginan, dorongan, dan gerak hati dalam diri seseorang yang ada pada alam sadar atau mungkin pada alam bawah sadar seseorang, harapan (X 2 ) yaitu kemungkinan akan pemenuhan suatu kebutuhan tertentu dari individu yang didasarkan pada pengalaman masa lalu, atau dengan kata lain, suatu kesempatan yang diberikan, setelah kita melakukan suatu perilaku, insentif (X 3 ) yaitu suatu perangsang yang sengaja diberikan kepada karyawan untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dapat diljelaskan yaitu: menyebarkan kuesioner, wawancara (interview) dan penelitian kepustakaan. Analisis regresi berganda digunakan sebagai alat analisis statistik karena penelitian ini dirancang untuk meneliti variabel-variabel yang berpengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terikat. Dari seluruh variabel bebas yang digunakan, kebutuhan dasar (X 1 ), harapan (X 2 ) dan insentif (X 3 ), mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) serta ketiganya memiliki arah hubungan positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/688/051000763
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Mar 2010 14:23
Last Modified: 23 Oct 2021 16:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104592
[thumbnail of 051000763.pdf]
Preview
Text
051000763.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item