Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen dalam Penyewaan Lapangan Futsal Champions Malang.

ImanBachtiar (2009) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen dalam Penyewaan Lapangan Futsal Champions Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image yang terdiri dari brand association , dan favourability, strenght and uniqueness of brand association terhadap keputusan konsumen dalam penyewaan lapangan futsal Champions Malang, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh yang dominan. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Sampel penelitian ini adalah 50 responden yang merupakan pelanggan Champions Malang yang berasal dari berbagai kalangan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda dalam pengujian secara parsial semua variabel berpengaruh secara signifikan dengan nilai brand association sebesar 0,032, dan favourability, strenght and uniqueness of brand association 0,004. Berdasarkan pengujian secara bersama-sama diketahui F hitung adalah 56,751 (signifikan F=0,000). Jadi F hitung > F tabel (56,751 > 2,99), artinya bahwa secara bersama-sama variabel brand association (x1), dan favourability, strenght and uniqueness of brand association (x2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam penyewaan lapangan futsal Champions Malang. Dari nilai R Square diperoleh nilai sebesar 0,707, hal ini berarti variabel keputusan konsumen dalam penyewaan lapangan futsal Champions Malang (Y) dipengaruhi sebesar 70,7% oleh variabel brand image (X). Sedangkan 29,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dua variabel yang diteliti. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah brand association , dan favourability, strenght and uniqueness of brand association secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam penyewaan lapangan futsal Champions Malang. Secara parsial, variabel brand association , dan favourability, strenght and uniqueness of brand association mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam penyewaan lapangan futsal Champions Malang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/597/050903549
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Dec 2009 09:55
Last Modified: 23 Oct 2021 15:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104492
[thumbnail of 050903549.pdf]
Preview
Text
050903549.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item