AdrianPradikta (2009) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Pada Poliklinik Penyakit Dalam RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari : bukti fisik , keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan konsumen pada Poliklinik Penyakit Dalam RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah “ explanatory research ” yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan pendekatan purposive sampling. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda dengan alat analisis menggunakan SPSS 13.0. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.. Secara parsial variabel Bukti Fisik (X 1 ), Keandalan (X 2 ), Daya Tanggap (X 3 ), Jaminan (X 4 ), dan Empati (X 5 ) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0.000(a). Variabel Bukti Fisik (X 1 ), Keandalan (X 2 ), Daya Tanggap (X 3 ), dan Jaminan (X 4 ), Empati (X 5 ) mempunyai hubungan positif atau searah dengan Kepuasan Konsumen . . Variabel Daya Tanggap (X 3 ) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memperoleh kepuasan konsumen khususnya pasien Poliklinik Penyakit Dalam RSUD Dr. Iskak Tulungagung.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/586/050903429 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 10 Dec 2009 10:55 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 14:03 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104481 |
Text
050903429.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |