Perbedaan Kinerja Keuangan PT. Bank Muamalat Indonesia,Tbk dan PT. Bank Syariah Mandiri,Tbk Berdasarkan Analisis Rasio CAMEL

DebbyFebriyanti (2009) Perbedaan Kinerja Keuangan PT. Bank Muamalat Indonesia,Tbk dan PT. Bank Syariah Mandiri,Tbk Berdasarkan Analisis Rasio CAMEL. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membanding kinerja keuangan antara PT. Bank Muamalat Indonesia,Tbk dan PT. Bank Syariah Mandiri,Tbk pada periode 2004 – 2008 dengan menggunakan analisis rasio CAMEL, yang terdiri dari Capital, Assets, Manajemen, Earnings, Liquidity. Alat analisis yang digunakan adalah Paired Sample T-Test. Analisis rasio kinerja keuangan pada Bank Muamalat Indonesia ditinjau dari CAR, KAP1, ROA, BOPO dan LDR lebih baik dibandingkan dengan Bank Syariah Mandiri, sedangkan untuk KAP2 dan NCMCA relative sama. Namun apabila dilihat secara keseluruhan kedua bank telah memenuhi standar kategori kinerja Bank Indonesia. Hasil pengujian hipotesis menunjukan dua rasio (KAP1dan LDR) dari tujuh rasio keuangan (CAR, KAP1, KAP2, ROA, BOPO, LDR, NCM-CA) yang menunjukan adanya perbedaan kinerja keuangan antara PT. Bank Miamalat Indonesia,Tbk dan PT. Bank Syariah Mandiri,Tbk, yang ditunjukan dengan nilai signifikansi alpha (α < 5%).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/557/050903288
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2009 09:34
Last Modified: 26 Nov 2009 09:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104450
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item