Analisis Pengaruh Kualitas Costumer Service Terhadap Kepuasan Nasabah BritAma di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep.

RrWillaAndriyaniWahyuni (2009) Analisis Pengaruh Kualitas Costumer Service Terhadap Kepuasan Nasabah BritAma di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Umumnya perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa menyadari pentingnya kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah, akan tetapi hal ini tidak mudah diimplementasikan oleh perusahaan. Komitmen manajemen terhadap kualitas pelayanan merupakan langkah awal dalam proses pemberian pelayanan yang prima kepada pengguna jasa. Pemberi jasa yakin, bahwa komitmen terhadap kualitas pelayanan sudah merupakan standard, tetapi komitmen yang ada umumnya berdasarkan perspektif internal dan teknis perusahaan. Kualitas pelayanan pada banyak perusahaan jasa, biasanya untuk memenuhi standard kerja, standard produktivitas atau standard efisiensi kerja, dan penggunaan teknologi yang canggih. Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk menganalisis adanya pengaruh signifikan antara ketiga variabel kualitas pelayanan yang meliputi tangible, reliability dan responsiveness, secara bersama-sama (simultan) terhadap Kepuasan Nasabah Bank pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep, 2. Untuk menganalisis adanya pengaruh signifikan antara kelima variabel kualitas pelayanan yang meliputi tangible, reliability dan responsiveness, secara sendirisendiri (parsial) terhadap Kepuasan Nasabah Bank pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep, 3. Untuk menganalisis variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Nasabah Bank pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep. Rancangan penelitian ini tergolong dalam penjelasan (Eksplanatory Research) yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel penelitian melalui pengujian hipotesis (Singarimbun dan Effendi, 1997:223). Dalam usulan penelitian ini mencoba menjelaskan hubungan antara variabel tangibles, reliability dan responsiveness terhadap kepuasan nasabah. Hasil yang diharapkan nantinya akan dapat diketahui bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan dari Tangibles, Reliability dan Responsiveness terhadap Kepuasan Nasabah Bank di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep. Sedangkan secara sendiri-sendiri akan diketahui Tangibles tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Bank di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep dan variabel independen responsiveness yang berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sumenep.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/368/050902401
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 07 Sep 2009 14:28
Last Modified: 22 Oct 2021 06:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104246
[thumbnail of BAB__IV_Hasil_Penelitian_dan_Pembahasan.PDF]
Preview
Other
BAB__IV_Hasil_Penelitian_dan_Pembahasan.PDF

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II_Landasan_Teori.pdf]
Preview
Text
BAB_II_Landasan_Teori.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V_Penutup.pdf]
Preview
Text
BAB_V_Penutup.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I__Pendahuluan.pdf]
Preview
Text
BAB_I__Pendahuluan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III_Metode_Penelitian.pdf]
Preview
Text
BAB_III_Metode_Penelitian.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RIWAYAT_HIDUP.pdf]
Preview
Text
RIWAYAT_HIDUP.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Kata_Pengantar.pdf]
Preview
Text
Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KUESIONER_CUSTOMER.pdf]
Preview
Text
KUESIONER_CUSTOMER.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item