Pengaruh persepsi masyarakat tentang sunset policy terhadap peningkatan jumlah wajib pajak ber-NPWP di Wilayah KPP Malang Utara.

AangFahri (2009) Pengaruh persepsi masyarakat tentang sunset policy terhadap peningkatan jumlah wajib pajak ber-NPWP di Wilayah KPP Malang Utara. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap Sunset Policy dan mengetahui pengaruh Sunset Policy terhadap peningkatan jumlah wajib pajak. Selain itu penelitian ini digunakan untuk mengetahui tingkat efektifitas dari program Sunset Policy. Persepsi masyarakat nantinya dibagi menjadi tiga variable yaitu pengetahuan masyarakat , kepatuhan wajib pajak, dan keamanan dan kerahasiaan data wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode simple random cluster sampling dengan metode statistik regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian . Sampel yang digunakan untuk mengukur tingkat pengaruh adalah mayarakat yang memiliki pengetahuan tentang sunset policy . Sedangkan masyarakat yang terjaring dalam sampel tapi tidak memiliki pengetahuan, digunakan untuk mendeskripsikan tingkat efektifitas sunset policy . Sampel diperoleh ketika menyebar kuesioner pada bulan Desember 2008. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahawa secara umum masyarakat memberikan persepsi atau pendapat positif tentang sunset policy dengan tingkat efektifitas sekitar 19,23% masyarakat tidak mengetahui tentang kebijakan sunset policy. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial ketiga variable tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan jumlah wajib pajak ber-NPWP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/243/050901578
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Jun 2009 10:14
Last Modified: 22 Oct 2021 05:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104110
[thumbnail of 050901578.pdf]
Preview
Text
050901578.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item