RannyTejaKurniawati (2009) Penerapan Relationship Marketing Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Dieng Malang,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari relationship marketing (reward, kepercayaan, komunikasi dan komitmen) terhadap loyalitas nasabah AJB Bumiputera 1912 baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel relationship marketing yang dominan mempengaruhi loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan pada nasabah AJB Bumiputera 1912 Cabang Dieng Malang dengan jumlah sampel sebesar 98 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi linier berganda di dapat nilai F hitung sebesar 18,426 dan dapat disimpulkan bahwa relationship marketing (reward, kepercayaan, komunikasi dan komitmen) memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan dan variabel kepercayaan dan variabel komunikasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah AJB Bumiputera 1912. Diantara variabel relationship marketing yang diteliti, variabel kepercayaan merupakan variabel yang dominan mempengaruhi nasabah AJB Bumiputera 1912.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/189/050901188 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 20 Apr 2009 09:14 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 16:42 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104048 |
Text
050901188.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |