Analisa Akuntansi Pertanggungjawaban Kontemporer dengan Menggunakan Balanced Scorecard sebagai Alat Pengukuran Kinerja (Pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Kandatel Jember)”.

NaluritaPuspitaSari (2009) Analisa Akuntansi Pertanggungjawaban Kontemporer dengan Menggunakan Balanced Scorecard sebagai Alat Pengukuran Kinerja (Pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Kandatel Jember)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menganalisis Akuntansi Pertanggungjawaban Kontemporer dengan menggunakan Balanced Scorecard . Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja PT Telkom Kandatel Jember dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard . Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian diskriptif dengan jenis penelitian studi kasus yang dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara sistematis dan akurat mengenai penerapan Balanced Scorecard sebagai tolak ukur kinerja PT Telkom Kandatel Jember. Data yang digunakan berdasarkan pada keempat perspektif pengukuran Balanced Scorecard , yaitu Persepektif Keuangan; Return On Assets , Net Profit Margin dan Tingkat Pertumbuhan Pendapat, Perspektif Pelanggan; Costumer Satisfaction Indeks , Costumer Acquisition dan SAIFI , Perspektif Proses Bisnis Internal; Kapasitas Pemanfaatan Instalasi, Tingkat Kegagalan Koneksi dan Tingkat Pendapatan Kerja Sama Operasi, Proses Pembelajaran dan Pertumbuhan; Employee Productivity , Employee Training dan Tingkat Pertumbuhan Karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan kinerja PT Telkom Kandatel Jember cukup baik. Perlu adanya peningkatan pada perspektif keuangan terutama dalam memanajemen beban sebagai upaya peningkatan kinerja perspektif non keuangan. Pencapaian keberhasilan pada perspektif non keuangan menjadi pondasi untuk pencapaian keberhasilan perspektif keuangan pada periode mendatang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/123/050900824
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Mar 2009 08:50
Last Modified: 18 Mar 2009 08:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103978
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item