AnnisaMarindyaCaesarly (2008) Analisis Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kartu Seluler GSM Prabayar Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian mengenai bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian kartu seluler GSM prabayar dilakukan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian kartu sleuler GSM prabayar. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Dalam penelitian ini digunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang dan jumlah sample yang diambil sebanyak 98 responden yang menggunakan kartu seluler GSM prabayar. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data diambil selama bulan Januari 2008 dengan menggunakan kuesioner. Dari penelitian yang telah dilakukan. Didapatkan hasil sebagai berikut : 1) Variabel bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan distribusi) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kartu seluler GSM prabayar. 2) Variabel bauran pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kartu seluler GSM prabayar yaitu produk sebesar 0,244, harga sebesar 0,281, promosi sebesar 0,267 dan distribusi sebesar 0,267. 3) Variabel harga memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian kartu seluler GSM prabayar. Hal ini menunjukkan bahwa produk, harga, promosi dan distribusi merupakan satu kesatuan dalam bauran pemasaran. Sehingga bauran pemasaran tersebut mampu mempengaruhi keputusan pembelian kartu seluler GSM prabayar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2008/90/050800631 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 27 Mar 2008 10:18 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 15:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103942 |
Text
050800631.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |