Reaksi Pasar Terhadap Pengumuman Annual Report Award

RullyYuniarishaPermata (2008) Reaksi Pasar Terhadap Pengumuman Annual Report Award. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Annual Report Award adalah penganugerahan rutin yang diberikan terhadap perusahaan yang memiliki kualitas keterbukaan informasi laporan keuangan tahunan sebagai salah satu bentuk penerapan konsep Good Corporate Governance. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris apakah pengumuman Annual Report Award direaksi oleh pasar dan apakah terdapat perbedaan reaksi pasar yang signifikan di antara perusahaan yang memperoleh award dan yang tidak memperoleh award . Sampel penelitian ini sebanyak 54 perusahaan yang terdaftar di BEJ dan diklasifikasikan menjadi dua, yaitu 27 perusahaan yang memperoleh award dan 27 perusahaan yang tidak memperoleh award . Penelitian ini menggunakan cumulative average abnormal return (CAAR) sebagai proksi dari reaksi pasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengumuman Annual Report Award telah direaksi oleh pasar. Reaksi pasar diantara perusahaan yang memperoleh award dan yang tidak memperoleh award menunjukkan perbedaan yang signifikan. Penelitian ini juga menemukan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap pengumuman Annual Report Award .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/7/050800145
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 31 Jan 2008 10:22
Last Modified: 21 Oct 2021 15:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103913
[thumbnail of 050800145.pdf]
Preview
Text
050800145.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item