penerapan personal selling sebagai usaha peningkatan omset penjualan pada PT. Kusuma Agrowisata Tbk. Kota Batu.

BayuPrasetya (2008) penerapan personal selling sebagai usaha peningkatan omset penjualan pada PT. Kusuma Agrowisata Tbk. Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Untuk tujuan studi personal selling , penulis melaksanakan penelitian pada PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya atau Kusuma Agrowisata Batu, agar promosi melalui personal selling yang dilakukan dapat terlaksana dengan baik, maka perusahaan harus mempelajari adaptasi potensial yang paling cocok terhadap kondisi perusahaan maupun konsumen baik secara internal maupun eksternal, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan secara efektif dan efisien serta tepat sasaran. Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui dan menganalisis efektifitas pelaksanaan personal selling yang dipergunakan dalam meningkatkan penjualan 2). Untuk mengetahui dan menganalisis permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan dalam kebijakan personal selling dan 3). Untuk memecahkan permasalah yang dihadapi dalam personal selling pada PT. Kusuma Agrowisata Batu. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian studi kasus, data dikumpulakn melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini data yang diperoleh akan diolah menggunakan statistik deskriptif, korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel personal selling yang mempunyai nilai paling tinggi dalam meningkatkan omset penjualan adalah presentasi dengan nilai 0,569 atau 56,90%. Penerapan personal selling dalam usaha meningkatkan omset penjualan berdasarkan hasil analisis faktor diketahui bahwa nilai paling tinggi adalah kegiatan presentasi yaitu bernilai 0,569 atau sebesar 56,90%, sedangkan penerapan personal selling terhadap penjualan adalah senilai 85,11%. Menindak lanjuti hasil penelitian tersebut maka kegiatan personal selling yang dilakukan dengan presentasi, sales promosi dan wiraniaga harus ditingkatkan, karena kegiatan promosi tersebut memberikan kontribusi yang paling besar dalam meningkatkan jumlah kunjungan. Oleh karena itu biaya promosi untuk Penjualan Personal perlu ditingkatkan/ditambah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/619/050901710
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Jun 2009 09:42
Last Modified: 21 Oct 2021 10:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103899
[thumbnail of BAB_3.pdf] Text
BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_1.pdf] Text
BAB_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_2.pdf] Text
BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_4a.pdf] Text
BAB_4a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_4b.pdf] Text
BAB_4b.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_4.pdf] Text
BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Cover_Isi_dl.pdf] Text
Cover_Isi_dl.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab_5.pdf] Text
Bab_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item