Restrukturisasi melalui penerapan management by objectives pada Perusahaan Pelayanan Jasa Keuangan PT. Millennium Penata Futures Kantor Pelayanan Malang

AriefKurniawan (2008) Restrukturisasi melalui penerapan management by objectives pada Perusahaan Pelayanan Jasa Keuangan PT. Millennium Penata Futures Kantor Pelayanan Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada proses managemen strategik terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu formulasi strategi, implementasi strategi dan proses evaluasi. Formulasi strategi menjadi langkah awal yang digunakan oleh perusahaan sebagai pondasi untuk membangun sebuah perusahaan, seperti membangun rumah apabila pondasi yang dibangun kuat maka rumah tersbut juga menjadi kuat. Proses selanjutnya adalah implementasi strategi yang merupakan penjabaran formulasi strategi kedalam rencana-rencana jangka pendek, menengah, dan panjang. Apabila terjadi kesalahan dalam mengimplementasikan strategi maka formulasi strategi yang sudah dibuat tidak akan tercapai. PT. Millennium Penata Futures merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa keuangan derivative dengan begitu banyak pesaing seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang membuat masyarakat dapat mengakses data keuangan internasional dengan cepat. Hanya saja dalam pelaksanaan implementasi strategi, perusahaan tersebut tidak mengacu pada formulasi startegi perusahaan yang sudah dibuat, kecenderungannya masingmasing pegawai terutama para trader yang menjadi tulangpunggung perusahaan lebih mengacu pada kepentingan mereka masing-masing. Kondisi ini membuat para trader terjebak oleh rutinitas kegiatan sehari-hari yaitu marketing dan trading tanpa memperhatikan tujuan perusahaan yang dibuat perusahaan dan dirumuskan dalam formulasi strategi perusahaan. Management by Objectives adalah suatu metode implementasi strategi perusahaan yang membantu para pegawai supaya fokus terhadap tujuan utama perusahaan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Artinya semua pegawai tidak sekedar menjalankan tugasnya tetapi para pegawai menjalankan tugasnya dengan menggunakan tujuan utama perusahaan sebagai acuan. Bagi para trader metode ini sangat penting agar dalam melakukan marketing dan trading mereka tidak sekedar mengejar kepentingan pribadi saja tetapi lebih mengutamakan tujuan perusahaan sebagai parameter kerja. Implementasi metode Management by Objectivis dapat digunakan sebagai konsep untuk menghadapi persaingan dunia bisnis terutama dalam bidang pelayanan jasa keuangan derivative. Created with novaPDF Printer ( http://www.novapdf.com/ ). Please register to remove this message.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/61/050800460
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2008 09:37
Last Modified: 21 Oct 2021 10:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103891
[thumbnail of 050800460.pdf]
Preview
Text
050800460.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item