Pengaruh Pelaksanaan Diversifikasi Produk Terhadap Pertambahan Jumlah Nasabah Perbankan : studi pada PT. Bank BAPPURI Jember

PanduWiguna (2008) Pengaruh Pelaksanaan Diversifikasi Produk Terhadap Pertambahan Jumlah Nasabah Perbankan : studi pada PT. Bank BAPPURI Jember. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan metode pendekatan studi kasus. Sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dimana dalam analisis tersebut digunakan perhitungan statistik beda dua rata-rata. Hasil analisis data statistik yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat hubungan dan pengaruh antara pelaksanaan diversifikasi produk dengan jumlah nasabah. Analisis beda dua rata-rata diperoleh perbandingan dan selisih jumlah nasabah yang cukup besar antara sebelum diversifikasi dengan sesudah diversifikasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan diversifikasi produk pada PT. Bank BAPPURI Jember cukup berhasil karena dengan adanya diversifikasi produk pada bank tersebut ternyata dapat menambahkan atau meningkatkan jumlah nasabah. Saran yang dapat diberikan adalah diversifikasi hendaknya disertai dengan mengadakan promosi sehingga pemasaran produk dapat berjalan lancar dan produk-produk yang ada dapat lebih dikenal masyarakat serta harus mampu mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, sehingga akan selalu bisa menambah jumlah nasabah yang diserap bank.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/572/050900016
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 16 Jan 2009 14:24
Last Modified: 21 Oct 2021 09:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103852
[thumbnail of 050900016.pdf]
Preview
Text
050900016.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item