Pengaruh Konsep Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang.

FelitaKMargani (2008) Pengaruh Konsep Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Data yang dianalisa berasal dari 100 responden yang merupakan nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen , dengan nilai F hitung sebesar 95,138. Secara parsial variabel bukti fisik dan keandalan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung masing-masing sebesar -0,051 dan 1,701. Sedangkan variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 4,646. Demikian juga dengan variabel jaminan dan empati juga berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 3,516 dan 3,548. Nilai R square sebesar 0,835. Variabel keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan konsumen . Sedangkan variabel bukti fisik mempunyai hubungan negatif dengan kepuasan konsumen. Variabel daya tanggap merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil penelitian dapat digunakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas jasa untuk memperoleh kepuasan konsumen, terutama daya tanggap karena variabel ini yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/524/050803574
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Nov 2008 11:31
Last Modified: 21 Oct 2021 08:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103799
[thumbnail of 050803574.pdf] Text
050803574.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item