Analisis penerapan program accurate pada koperasi serba usaha (KSU) Jaya Abadi : studi kasus pada KSU Jaya Abadi Blitar.

DwiYuniartiningsih (2008) Analisis penerapan program accurate pada koperasi serba usaha (KSU) Jaya Abadi : studi kasus pada KSU Jaya Abadi Blitar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Informasi memiliki peranan penting dalam bisnis, dimana informasi menyajikan dasar-dasar pengambilan keputusan bagi manajemen dalam rangka mendukung tujuan koperasi. Perkembangan teknologi informasi di bidang akuntansi telah memberikan kemudahan bagi para akuntan untuk dapat menghasilkan informasi yang dapat dipercaya, relevan dan tepat waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi program akuntansi yang dapat diterapkan pada KSU Jaya Abadi dalam mengolah data keuangan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif studi kasus yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara terperinci mengenai latar belakang, karakter-karakter khusus maupun status subjek. Tahapan analisis data yang dilakukan yaitu dengan merancang aplikasi sistem informasi akuntansi yang dapat digunakan KSU Jaya Abadi yaitu Accurate version 3.0. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa untuk meningkatkan pengendalian intern KSU Jaya Abadi perlu mengganti sistem informasi akuntansi manual yang telah digunakan selama ini dengan sistem informasi akuntansi berbasis komputer. Sistem informasi akuntansi berbasis komputer akan dapat menjamin pengendalian intern karena ketelitian dan keandalan data akuntansi sudah teruji dengan benar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/490/050802937
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Oct 2008 08:57
Last Modified: 21 Oct 2021 08:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103765
[thumbnail of 050802937.pdf]
Preview
Text
050802937.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item