Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berlangganan lapangan Futsal pada Champions Futsal Malang.

DaisyTriPermatasari (2008) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berlangganan lapangan Futsal pada Champions Futsal Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor pribadi (motivasi, persepsi), faktor bauran pemasaran jasa (produk, harga, tempat, promosi, orang, pelayanan), faktor lingkungan (kelompok sosial dan ekonomi, kelompok referensi, keluarga) terhadap keputusan konsumen berlangganan lapangan futsal baik secara simultan maupun parsial. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen berlangganan lapangan futsal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode analisis kuantitatif, serta alat analisisnya menggunakan uji regresi. Populasi penelitian ini berjumlah 720 orang yang merupakan pelanggan aktif yang masih berlangganan lapangan futsal di Champions Futsal Malang. Jumlah sampel yang digunakan adalah 90 responden. Hasil penentuan jumlah sampel tersebut mengacu dari pendapat Slovin. Dalam penelitian ini, responden diminta untuk mengisi tentang identitas responden dan memberikan tanggapan atas pernyataan yang berkaitan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen berlangganan lapangan futsal. Dari penelitian ini didapatkan hasil sebagai berikut : (1) secara bersama-sama faktor psikologis (motivasi, persepsi), faktor bauran pemasaran jasa (produk, harga, tempat, promosi, orang, pelayanan), faktor sosial (kelompok sosial dan ekonomi, kelompok referensi, keluarga) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen berlangganan lapangan futsal, (2) secara parsial promosi dan orang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen berlangganan lapangan futsal, (3) faktor orang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen berlangganan lapangan futsal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/485/050802931
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Oct 2008 08:26
Last Modified: 21 Oct 2021 08:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103759
[thumbnail of 050802931.pdf]
Preview
Text
050802931.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item