Pengaruh Variabel-Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Perpindahan Merek Mie Instan Merek Lain Ke Mie Instan Merek Indomie di Kota Malang.

AgusPurnomo (2008) Pengaruh Variabel-Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Perpindahan Merek Mie Instan Merek Lain Ke Mie Instan Merek Indomie di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam situasi persaingan bisnis, pada abad milenium seperti sekarang, perusahaan dituntut bersaing secara kompetitif ( competitive rivalry ) dalam hal menciptakan dan mempertahankan konsumen yang loyal, dan salah satunya adalah melalui pengembangan bauran pemasaran. Dalam penelitian ini, dianalisis pengaruh variable-variabel bauran pemasaran terhadap perilaku perpindahan merek. Unsur-unsur bauran pemasaran yang akan dijadikan variabel independent adalah produk, harga, promosi dan saluran distribusi. Sedangkan dimensi yang akan dijadikan variabel dependent adalah perilaku perpindahan merek mie instan merek lain ke mie instan merek Indomie di kota Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel bauran pemasaran secara simultan maupun secara parsial serta mengetahui variabel-variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap perilaku perpindahan merek mie instan merek lain ke mie instan merek Indomie di kota Malang. Populasi penelitian ini adalah penduduk kota Malang dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 101 responden yang pernah menggunakan mie instan merek Indomie. Teknik sampling yang digunakan adalah purwposive sampling . Pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh informasi bahwa variabel-variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi berpengaruh secara simultan maupun secara parsial terhadap perilaku perpindahan merek mie instan merk lain ke mie instan merek Indomie di kota Malang. Sedangkan untuk pengaruh variabel bauran pemasaran yang dominan terhadap perilaku perpindahan merek mie instan merek lain ke mie instan merek Indomie di kota Malang adalah harga.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/478/050802924
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Oct 2008 12:03
Last Modified: 21 Oct 2021 08:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103753
[thumbnail of 050802924.pdf]
Preview
Text
050802924.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item