Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Pada Waroeng Steak & Shake Kota Malang

ErmaRakhmiMaulida (2008) Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Pada Waroeng Steak & Shake Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk makanan pada Waroeng Steak & Shake Malang. Konsumen tidak sekedar membutuhkan produk makanan yang bermutu melainkan juga menginginkan pelayanan yang baik. Waroeng Steak & Shake Malang merupakan salah satu rumah makan yang ikut meramaikan industri jasa Rumah makan yang ada di kota malang. Waroeng Steak & Shake Malang selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas untuk dapat menciptakan dan mempertahankan konsumen untuk selalu memilih Waroeng Steak & Shake sebagai tempat makan favorit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak & Shake Malang baik secara simultan maupun parsial, serta mengetahui dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang makan di Waroeng Steak & Shake Malang. Metode penelitian yang dilakukan adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling . Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, uji mulitikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil uji F terhadap kelima variabel penelitian yaitu faktor budaya (X 1 ), faktor sosial (X 2 ), faktor pribadi (X 3 ), faktor psikologis (X 4 ), dan faktor bauran pemasaran (X 5 ) menunjukkan bahwa kelima variabel tersebut secara bersamasama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak & Shake Malang. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel faktor budaya (X 1 ), faktor sosial (X 2 ), faktor pribadi (X 3 ), faktor psikologis (X 4 ), dan faktor bauran pemasaran (X 5 ) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak & Shake Malang. Dan dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran (X 5 ) mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak & Shake Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/373/050802348
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Aug 2008 14:58
Last Modified: 21 Oct 2021 06:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103655
[thumbnail of 050802348.pdf] Text
050802348.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item