Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Nokia di Kota Gresik.

BastonyChoiri (2008) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Nokia di Kota Gresik. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk: 1) mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra pembuat( corporate image ), citra pemakai ( user image ), dan citra produk ( product image ) terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik, 2) mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra pembuat( corporate image ), citra pemakai ( user image ), dan citra produk ( product image ) terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik, 3) mengetahui dan menganalisis komponen brand image yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik. Responden dalam penelitian ini berasal dari konsumen Nokia di kota Gresik yang berjumlah 97 orang. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil analisis, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia, meskipun variabel citra perusahaan/ corporate image tidak berpengaruh signifikan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa variabel citra produk/ product image merupakan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian. Pihak pemegang merek Nokia di Indonesia harus lebih memperhatikan ketiga variabel bebas (pembuat/ corporate image , citra pemakai/ user image dan citra produk/ product image ) karena hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian, yang akhirnya akan memberikan nilai kepada perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/356/050802331
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Aug 2008 09:26
Last Modified: 21 Oct 2021 06:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103636
[thumbnail of 050802331.pdf]
Preview
Text
050802331.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item