Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Informasi Lingkungan Hidup Dalam Laporan Tahunan Perusahaan (Studi Pada Perusahaan PROPER yang Terdaftar Di BEI)

IsnaniDyahM (2008) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Informasi Lingkungan Hidup Dalam Laporan Tahunan Perusahaan (Studi Pada Perusahaan PROPER yang Terdaftar Di BEI). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan industri yang pesat akhir-akhir ini, tidak hanya berdampak pada kondisi perekonomian. Perkembangan industri berperan besar dalam masalah lingkungan hidup, seperti polusi udara, polusi air, kerusakan hutan, dll. Oleh sebab itu, perusahaan-perusahaan seharusnya juga turut serta dalam upaya menguragi masalah lingkungan hidup. Salah satu bentuk tanggung jawab tersebut bisa dilakukan dengan mengungkapkan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dalam laporan tahunan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh leverage, likuiditas, profitabilitas, porsi saham publik, dan umur perusahaan terhadap pengungkapan informasi lingkungan dalam laporan tahunan. Hasil uji statistik menggunakan metode regresi berganda terhadap 62 perusahaan membuktikan bahwa leverage dan likuiditas berpengaruh terhadap pengungkapan informasi lingkungan hidup, akan tetapi profitabilitas, porsi saham publik, dan umur perusahaan tidak menunjukkan adanya pengaruh terhadap pengungkapan informasi lingkungan hidup dalam laporan tahunan perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/330/050802033
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 13 Aug 2008 16:24
Last Modified: 21 Oct 2021 06:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103610
[thumbnail of 050802033.pdf]
Preview
Text
050802033.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item