Persepsi Konsumen Terhadap Iklan Televisi XL Bebas : Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Univeritas Brawijaya.

AdeZulkifly (2008) Persepsi Konsumen Terhadap Iklan Televisi XL Bebas : Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Univeritas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Iklan televisi merupakan salah satu sarana informasi yang paling persuasif. Dalam proses penyampaiannya didukung oleh dua komponen yaitu komponen verbal yang terdiri dari pilihan kata, bahasa, suara, dan musik serta komponen visual yang terdiri dari ilustrasi warna, ilustrasi gambar, demonstrasi dan sumber pesan. Komponen-komponen ini menjadikan televisi terkesan hidup dan nyata sehingga membentuk persepsi tertentu pada audiens atas produk, merek, dan perusahaan tersebut. Persepsi adalah proses dimana seseorang memilih, mengorganisasikan, mengartikan masukan informasi untuk menciptakan suatu gambaran. Persepsi yang baik terhadap produk yang diiklankan akan membuat konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Dipilih produk XL Bebas karena memiliki keunggulan dalam biaya percakapan termurah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap iklan televisi XL Bebas yang ditinjau dari isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan metode analisis statistik deskriptif. Dari penelitian ini diketahui bahwa isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan dalam iklan XL Bebas mempunyai persepsi yang baik didalam benak pemirsa ini dibuktikan dengan responden yang rata-rata lebih banyak menjawab setuju dan sangat setuju dari pada yang menjawab sangat tidak setuju dan tidak setuju terhadap pesan iklan XL Bebas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/232/050801539
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Jul 2008 09:45
Last Modified: 20 Oct 2021 11:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103514
[thumbnail of 050801539.pdf] Text
050801539.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item