FajarZuhady (2008) Pengaruh Proses Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan : Suatu studi pada PT. Pos Indonesia Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi yang terbentuk baik pada pengguna maupun bukan pengguna kartu prabayar Flexi trendy di kota Malang serta untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi antara pengguna dan bukan pengguna dari kartu prabayar Flexi Trendy. Dalam penelitian ini terdapat tujuh variabel dari kartu prabayar Flexi Trendy yang diujikan meliputi, Harga voucher perdana, Harga voucher isi ulang pulsa, Tarif yang dibebankan (panggilan per 30 detik/SMS), Faslitas yang tersedia, Keberagaman jumlah pulsa dalam voucher isi ulang pulsa, Kemudahan mendapatkan voucher isi ulang pulsa, Kemudahan layanan operator ( Call Center ) . Seratus responden dari pengguna maupun bukan pengguna kartu prabayar Flexi Trendy dipilih dengan menggunakan Non-Probability . Untuk analisis data digunakan analisis deskriptif dan analisis Independent Sample T test yang dihitung dengan menggunakan program komputer SPSS 14.0. Analisis Independent Sample T Test ini digunakan untuk membandingkan rata-rata dari dua grup yang tidak berhubungan satu dengan yang lain, apakah kedua grup tersebut mempunyai rata-rata yang sama ataukah tidak secara signifikan. Adapun kriteria pengujian analisis Independent Sample T Test dengan tingkat signifikansi 0,05. Dari hasil analisis Independent Sample T Test tersebut menunjukkan adanya perbedaan secara signifikan antara pengguna dan bukan pengguna kartu prabayar Flexi Trendy. Nilai rata-rata persepsi pengguna kartu prabayar Flexi Trendy sebesar 3,72; sedangkan nilai rata-rata persepsi bukan pengguna kartu prabayar Flexi Trendy sebesar 3,24. nilai t hitung yang dihasilkan sebesar 3,615 dengan signifikansi 0,000, maka dapat dikatakan rata-rata pengguna dan bukan pengguna kartu prabayar Flexi Trendy di kota Malang adalah tidak sama atau ada perbedaan secara signifikan, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dari ketujuh variabel persepsi terhadap kartu prabayar Flexi Trendy, empat variabel memiliki perbedaan yang signifikan bila dilihat dari nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Adapun keempat variabel tersebut adalah 1) kelengkapan fasilitas yang diberikan oleh kartu prabayar Flexi Trendy; 2) Penyediaan jumlah pulsa isi ulang yang lebih bervariasi pada voucher isi ulang pulsa; 3) Kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan voucher isi ulang pulsa; dan 4) Kemudahan dalam layanan operator. Sedangkan tiga variabel yang lain memiliki perbedaan yang tidak signifikan atau relatif sama, dilihat dari nilai signifikansi yang lebih besar dari 0,05. ketiga variabel tersebut adalah: 1) Harga voucher perdana kartu prabayar Flexi Trendy murah; 2) Harga voucher isi ulang pulsa kartu prabayar Flexi Trendy murah; dan 3) Tarif pemakaian pulsa (panggilan /30 detik dan SMS) pada kartu prabayar Flexi Trendy murah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2008/224/050801513 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 21 Jul 2008 08:17 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 11:46 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103505 |
Text
050801466.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |