Usaha Pemasar Dalam Menghadapi Penurunan Penjualan Traditional Product Es Krim di Kantor Perwakilan PT. CAMPINA di Kota Surabaya.

AndryKristiawan (2008) Usaha Pemasar Dalam Menghadapi Penurunan Penjualan Traditional Product Es Krim di Kantor Perwakilan PT. CAMPINA di Kota Surabaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dalam industri es krim menyebabkan dihapusnya beberapa produk dari segmen traditional product. Sehingga PT. Campina berusaha untuk menciptakan produk dengan empat varian rasa baru. Namun pada awal tahun 2007 hingga enam bulan berikutnya di Kota Surabaya produk tradisional ini mulai menunjukkan adanya penurunan penjualan. Penelitian ini untuk mengetahui usaha apa saja yang akan dilakukan pemasar di Kantor Perwakilan di Kota Surabaya untuk mengangkat dan menghidupkan kembali Traditional Product -nya. Pemasar adalah seseorang yang mencari tanggapan yang berupa perhatian, pembelian, suara dan donasi dari pihak lain sehingga pemasar bertugas merencanakan kegiatan pemasaran dan merakit program pemasaran yang sepenuhnya terpadu untuk menciptakan, mengakumulasikan, dan menyerahkan nilai bagi konsumen. berdasarkan tugas tersebut pemasar perlu untuk mengantisipasi perubahan pasar dan cepat tanggap dalam melihat peluang yang menguntungkan untuk mencapai keberhasilan pada era pasar yang beraneka ini. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan rancangan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di Kota Surabaya. informan dalam penelitian ini adalah pemasar di Kantor Perwakilan PT. Campina dan agen es krim Campina di Kota Surabaya. data penelitian ini diambil menggunakan teknik kuesioner, wawancara, observasi, serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan usaha yang telah dilakukan pemasar di Kantor Perwakilan PT. Campina di kota Surabaya mampu untuk mempertahankan es krim dalam segmen traditional product ini sehingga terhindar dari product delete serta es krim ini masih beredar di pasaran sehingga konsumen tetap dapat menikmatinya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/13/050800192
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 06 Feb 2008 10:18
Last Modified: 20 Oct 2021 11:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103411
[thumbnail of 050800192.pdf]
Preview
Text
050800192.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item