Analisis Faktor-faktor Yang Berpengaruh Terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Daerah Di Kabupaten Tulungagung : Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak

ArdiyantoWidiyatmoko (2008) Analisis Faktor-faktor Yang Berpengaruh Terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Daerah Di Kabupaten Tulungagung : Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pajak memegang peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan di Indonesia, dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah Pajak Bumi dan Bangunan mempunyai peran penting dalam mendukung sumber keuangan daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah jumlah Onjek Pajak Hasil Pendataan, Jumlah STTS yang diterima dan Jumlah Pencairan Tunggakan berpengaruh secara signifikan terhadap Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan. untuk mengetahui besar hubungan kepekaan perubahan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan sebagai akibat perubahan variable-variabel lain yang dianggap memepengaruhi, dan untuk mengetahui variable yang paling dominan dalam mempengaruhi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil uji F menunjukkan bahwa variable Jumlah Objek Pajak Hasil Pendataan, Jumlah STTS yang diterima dan pencairan tunggakan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan. Dari R 2 dapat dilihat bahwa variable Jumlah Objek Pajak Hasil Pendataan, STTS yang diterima dan Pencairan Tunggakan dapat dijelaskan 86,7% variasi besarnya terhadap penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/12/050800191
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Feb 2008 15:20
Last Modified: 20 Oct 2021 11:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103400
[thumbnail of 050800191.pdf]
Preview
Text
050800191.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item