MZaenalArifin (2007) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan KartuAs (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel bauran promosi (periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas) terhadap keputusan konsumen menggunakan Kartu As. Data diambil menggunakan. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang mengggunakan Kartu As. Teknik pengambilan sampel adalah dengan accidental sampling. Digunakan uji validiatas dan reliabilitas untuk kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan metode kuadrat terkecil biasa OLS ( Ordinary Least Square ), uji F, uji t dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan kuesioner valid dan reliabel. Uji F menunjukkan seluruh variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan hasil dari uji t menunjukkan masing-masing varibel bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan dan positif dengan tingkat signifikansi 5%. Dari hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan tidak ada masalah dan layak digunakan untuk melakukan estimasi variabel independen. Kesimpulan dari hasil analisis di atas adalah bahwa bauran promosi mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secara parsial dan bentuk hubungannya positif terhadap keputusan konsumen menggunakan Kartu As.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2007/74/050700463 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 20 May 2009 11:02 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 10:53 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103357 |
Text
050700463.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Actions (login required)
View Item |