Penggunaan Jasa Statistics Consultant dalam Proses Penyusunan Skripsi oleh Mahasiswa Akuntansi : Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.

YogieAstraSatriya (2007) Penggunaan Jasa Statistics Consultant dalam Proses Penyusunan Skripsi oleh Mahasiswa Akuntansi : Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Skripsi merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa untuk memperoleh gelar kesarjanaannya. Sudah menjadi rahasia umum jika ada sebagian mahasiswa yang menggunakan jasa Statistics Consultant dalam penyusunan skripsinya. Jasa yang diberikan Statistics Consultant beragam mulai dari hanya sebatas pengolahan data sampai pada penyusunan skripsi secara keseluruhan. Berbagai alasan diberikan mahasiswa sehubungan dengan pemakaian jasa Statistics Consultant ini, mulai dari alasan waktu, malas, tidak menguasai statistik dan lain sebagainya. Ada sebagian mahasiswa yang menganggap penggunaan Statistics Consultant ini sebagai sesuatu yang etis namun ada juga yang menganggap hal ini adalah tidak etis. Dari sudut pandang Psikologi Behavioristik-Social Learning Theory penggunaan jasa Statistics Consultant ini merupakan suatu bentuk proses belajar mahasiswa terhadap lingkungannya. Mahasiswa meniru mahasiswa lain yang sebelumnya sudah menggunakan jasa Statistics Consultant dalam penyusunan skripsi. Proses belajar ini dipengaruhi oleh faktor attention , reinforcement , personal characteristics of model dan norma penilaian pribadi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2007/349/050702254
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 30 Aug 2007 00:00
Last Modified: 20 Oct 2021 09:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103189
[thumbnail of 050702254.pdf]
Preview
Text
050702254.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item