NuningTrikustini (2007) Analisa Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Mobil Toyota Avanza Pada Pelanggan AUTO 2000 Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang signifikan dari variabel kepercayaan konsumen secara simultan dan parsial terhadap loyalitas merek mobil Toyota Avanza serta untuk menganalisis variabel kepercayaan konsumen yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas merek mobil Toyota Avanza. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey untuk maksud penjelasan ( explanatory ), yakni untuk menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa, dengan tiga variabel bebas yaitu: kepercayaan objek-atribut (X 1 ), kepercayaan atribut-manfaat (X 2 ), dan kepercayaan objek-manfaat (X 3 ) serta variabel terikat yaitu loyalitas merek (Y). Penelitian ini dilakukan pada pelanggan AUTO 2000 cabang Malang dengan menggunakan sampel sebanyak 100 orang pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling . Sumber data menggunakan data primer yaitu hasil kuesioner dan data sekunder yaitu merupakan dokumen-dokumen dan data lainnya yang telah diolah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel tersebut maka dipergunakan uji regresi linier berganda dan uji yang lain untuk memperkuat hasil analisis dari penelitian ini. Dari penelitian ini diketahui bahwa masing-masing variabel kepercayaan objek-atribut (X 1 ), kepercayaan atribut-manfaat (X 2 ), dan kepercayaan objek-manfaat (X 3 ) mempunyai pengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas merek (Y). Variabel kepercayaan objek-manfaat (X 3) merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap loyalitas merek mobil Toyota Avanza pada pelanggan AUTO 2000 cabang Malang. Hasil penelitian dapat digunakan perusahaan untuk membantu dalam menyusun starategi perusahaan khususnya dalam pemasaran, dengan memperhatikan dari ketiga variabel diatas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2007/329/050702121 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 27 Aug 2007 00:00 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 09:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103169 |
Text
050702121.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |