Persepsi mahasiswa akuntansi terhadap corporate social responsibility.

MochammadAntoMurpratomo (2007) Persepsi mahasiswa akuntansi terhadap corporate social responsibility. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa akuntansi mengenai corporate social responsibility . Secara khusus, penelitian dilakukan dengan mencari tahu bagaimana persepsi mahasiswa terhadap pengertian, dan praktek corporate social responsibility serta faktor-faktor apa sajakah yang sekiranya mempengaruhi persepsi tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara kepada mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Brawijaya. Syarat utama bagi wawancara adalah bahwa mahasiswa tersebut telah menempuh mata kuliah etika bisnis dan profesi. Hal ini dikarenakan melalui matakuliah ini, perihal corporate social responsibility disampaikan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Brawijaya mempunyai persepsi yang memadai terhadap corporate social responsibility. Hasil ini juga turut menjelaskan faktor-faktor apa sajakah yang turut mempengaruhi persepsi ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2007/267/050701745
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Jul 2007 00:00
Last Modified: 20 Oct 2021 09:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103101
[thumbnail of 050701745.pdf]
Preview
Text
050701745.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item