Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Nilai Penjualan Pada Perusahaan Rokok PT. Super Star Tobacco Indonesia

MochammadIqbal (2007) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Nilai Penjualan Pada Perusahaan Rokok PT. Super Star Tobacco Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berupaya untuk mengkaji keterkaitan antara variabel bauran pemasaran (Biaya Produk, Tingkat Harga, Biaya Promosi dan Biaya Saluran Distribusi) terhadap peningkatan Penjualan pada Perusahaan Rokok PT. Super Star Tobacco Indonesia. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh variabel bauran pemasaran yang terdiri dari Biaya Produk, Tingkat Harga, Biaya Promosi dan Biaya Saluran Distribusi terhadap peningkatan Penjualan perusahaan. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel (X1), (X2), (X3), (X4) secara bersama sama mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel (Y). Berdasarkan uji t dapat diketahui bahwa variabel Tingkat Harga (X2) mempunyai pengaruh dominan dibanding variabel Biaya Produk (X1), Biaya Promosi (X3), dan Biaya Distribusi (X4). Temuan dari hasil penelitian ini memiliki implikasi kepada manajemen, bahwa dalam pengambilan kebijaksanaan manajerial, penerapan konsep bauran pemasaran masih dapat mengikuti perkembangan persaingan yang terjadi saat sekarang ini karena pengaruhnya terhadap peningkatan penjualan positif dan signifikan dengan lebih memfokuskan pada dimensi harga untuk lebih meningkatkan penjualan. Disamping itu manajemen dapat memformulasikan beberapa kebijakan pemasaran yang lain, seperti peningkatan kualitas produk, kebijakan promosi penjualan dan pengembangan saluran distribusi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2007/231/050701428
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Jun 2007 00:00
Last Modified: 20 Oct 2021 08:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103065
[thumbnail of bab_1.pdf] Text
bab_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of bab_2.pdf] Text
bab_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of bab_3.pdf] Text
bab_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab_5.pdf] Text
Bab_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR_GAMBAR.pdf] Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf] Text
DAFTAR_ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR_LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR_TABEL.pdf] Text
DAFTAR_TABEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf] Text
KATA_PENGANTAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran_1.pdf] Text
Lampiran_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran_2.pdf] Text
Lampiran_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item