Analisis variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menabung di PT. BCA, Tbk : studi kasus pada nasabah PT. BCA, Tbk Malang

GrandhysianikaCitraKaruniawati (2007) Analisis variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menabung di PT. BCA, Tbk : studi kasus pada nasabah PT. BCA, Tbk Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pengusaha skala kecil dengan studi kasus pada pengusaha skala kecil di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang meminjam kredit pada Lembaga Keuanagan Mikro (LKM). Selain itu, tujuan lain yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor lainnya yang dimiliki oleh pengusaha skala kecil yang menggunakan pembiayaan mikro dari LKM terhadap pendapatan. Untuk melihat pengaruh dari kedua hal tersebut digunakan analisis regresi berganda. Dari hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa secara serentak variabel-variabel yang meliputi kredit yang diberikan LKM, jumlah tenaga kerja,Pengalaman usaha dan tingkat pendidikan berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan. Dan berdasarkan hasil uji parsial, keempat variabel yaitu kredit dari LKM, jumlah tenaga kerja, pengalaman usaha dan tingkat pendidikan memiliki pengaruh yang signifikan. Dilihat dari nilai koefisien regresi terstandardisasi (beta) jumlah tenaga kerja memiliki nilai tertinggi yang berarti bahwa variabel jumlah tenaga kerja merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi variabel terikatnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2007/050702898
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2007 00:00
Last Modified: 20 Oct 2021 06:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/102973
[thumbnail of 050702898.pdf]
Preview
Text
050702898.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item