Analisis Pengaruh Iklan Pembalut Wanita Laurier di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Konsumen Produk Pembalut Wanita Laurier di Hypermart Malang Town Square.)

NurulFitriyah (2005) Analisis Pengaruh Iklan Pembalut Wanita Laurier di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Konsumen Produk Pembalut Wanita Laurier di Hypermart Malang Town Square.). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Periklanan merupakan komponen bauran promosi yang terjadi salah satu alternative pilihan bagi pemasar untuk mengkomunikasikan produknya. Televisi merupakan salah satu media yang digunakan untuk mengiklankan produk-produk yang dikeluarkan. Penelitian ini memgkaji pengaruh iklan televise terhadap keputusan pembelian produk pembalut wanita Laurier. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan televise terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variable iklan televise yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk pembalut wanita Laurier. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori yang menjelaskan hubungan kausal terhadap variable-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Variablevariabel bebas yang diteliti yaitu : isi pesan , format pesan, struktur pesan dan sumber pesan, sedangkan yang menjadi variable terikatnya adalah keputusan pembelian produk pembalut wanita Laurier. Dari hasil analisa dapat diketahui bahwa ke empat variable yakni isi pesan, format pesan, struktur pesan dan sumber pesan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk pembaliut wanita Laurier. Dan dari hasil analisa pula diketahui bahwa variable isi pesan merupakan variable dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian produk pembalut wanita Laurier.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2005/313/050802156
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 14 Aug 2008 13:49
Last Modified: 20 Oct 2021 05:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/102913
[thumbnail of 050802156.pdf]
Preview
Text
050802156.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item