Karakteristik Herbivore Men Yang Tercermin Pada Tokoh Utama Train Man Dalam Film Densha Otoko Karya Sutradara Shosuke Murakami”,

Ariyani, FebriUlya (2016) Karakteristik Herbivore Men Yang Tercermin Pada Tokoh Utama Train Man Dalam Film Densha Otoko Karya Sutradara Shosuke Murakami”,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang karakteristik herbivore men yang tercermin pada tokoh utama Train man dalam film Densha Otoko. Karakteristik merupakan sifat khas sesuai dengan perwatakan tertentu. Film Densha Otoko menceritakan tentang Train man yang mempunyai karakter khusus dalam hubungannya dengan wanita dalam hal percintaan. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan fokus kajian, penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis. Mendeskripsikan karakteristik herbivore men yang tercermin pada tokoh Train man dengan menggunakan data pustaka serta bantuan teori sosiologi sastra dan teori mise en scene untuk membantu penulisan dalam melakukan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tokoh Train man mempunyai karakteristik-karakteristik herbivore men, yaitu berupa karakteristik fisik seperti 1) herbivore men berupa mempunyai wajah malu-malu dan cenderung cantik, 2) dalam urusan berpakaian terbiasa memakai kacamata berbingkai warna hitam, memakai kemeja bergaris horizontal yang longgar, dan 3) memiliki tumbuh ramping. Kemudian untuk karakteristik non-fisik berupa 1) mempunyai sifat lemah lembut, 2) tidak dibatasi sifat “maskulinitas” pada umumnya, 3) tidak agresif jika hubungannya dengan wanita berkaitan dengan hal percintaan, 4) memandang wanita setara dengan laki-laki, dan 5) tidak menyukai rasa sakit secara emosional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2016/410/051607549
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.6 Japanese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Jepang
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:02
Last Modified: 20 Oct 2021 04:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/102299
[thumbnail of febri_ulya_0911120106.pdf]
Preview
Text
febri_ulya_0911120106.pdf

Download (10MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item