Efektifitas Penggunaan Media Audio Visual (Microsoft Power Point) untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Siswa Kelas X-2 SMA Islam Almaarif Singosari

Fauzi, RiaRiska (2016) Efektifitas Penggunaan Media Audio Visual (Microsoft Power Point) untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Siswa Kelas X-2 SMA Islam Almaarif Singosari. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang sulit untuk dipelajari, sehingga banyak siswa tidak terlalu suka mempelajarinya. Dengan penggunaan media pembelajaran yang tepat dapat meningkatkan minat belajar siswa karena pembelajaran tidak membosankan. Saat ini telah banyak media yang dapat digunakan dalam pembelajaran, salah satunya adalah media audio visual microsoft power point. Dalam penelitian ini media audio visual microsoft power point digunakan untuk mengetahui efektifitas dan prestasi belajar siswa dalam penguasaan kosakata bahasa mandarin,dengan tema “ Didalam Kelas”. Sampel penelitian adalah siswa kelas X-2 SMA Islam Almaarif Singosari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner dan tes. Hasil penelitian menunjukan media audio visual microsoft powerpoint dinilai efektif untuk diterapkan dalam proses pembelajaran bahasa mandarin bagi siswa kelas X-2 SMA Islam Almaarif Singosari.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2016/387/051607526
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.1 Chinese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 06 Sep 2016 09:20
Last Modified: 20 Oct 2021 04:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/102273
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (8MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item