Ekranisasi Komik Ouran High School Host Club Karya Bisco Hatori Ke Dalam Serial Drama Live Action Ouran High School Host Club Karya Sutradara Satoshi Kan, Atsushi Sato, Hiroki Shibasaki

Putri, AyudiaRachmasari (2016) Ekranisasi Komik Ouran High School Host Club Karya Bisco Hatori Ke Dalam Serial Drama Live Action Ouran High School Host Club Karya Sutradara Satoshi Kan, Atsushi Sato, Hiroki Shibasaki. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian tentang ekranisasi komik Ouran High School Host Club Karya Bisco Hatori ke dalam serial drama Live Action Ouran High School Host Club karya sutradara Satoshi Kan, Atsushi Sato, Hiroki Shibasaki produksi Jepang. Komik Ouran High School Host Club dan dramanya merupakan karya sastra berjenis komedi yang bercerita tentang kehidupan sekolah Ouran yang memiliki Host Club. Terdapat persamaan dan perbedaan antara komik Ouran High School Host Club dan dramanya. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan persamaan dan perbedaan yang ada dalam ekranisasi drama live action Ouran High School Host Club. Penelitian ini menggunakan teori ekranisasi dan juga teori struktural untuk meneliti unsur intrinsik yang mencakup tema, alur, tokoh dan penokohan, setting, dan sudut pandang dalam komik Ouran High School Host Club dan drama live action Ouran High School Host Club. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat penambahan adegan, pengurangan adegan, dan perubahan bervariasi karena tuntutan durasi dan penonton. Hasil penelitian juga menunjukkan perbedaan cerita dalam drama dan komik dilakukan dalam rangka fungsi dari masing-masing media. Dalam ekranisasi komik Ouran High School Host Club menjadi drama live action Ouran High School Host Club, terdapat penambahan, pengurangan, dan variasi dalam ide cerita. Kemudian drama banyak memberikan variasi visual untuk membuat cerita lebih detail dan menarik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2016/37/051601172
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 15 Mar 2016 14:50
Last Modified: 20 Oct 2021 03:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/102254
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Halaman_Awal.pdf]
Preview
Text
Halaman_Awal.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item