Pengaruh Media Flash Card Dalam Menunjang Pembelajaran Urutan Goresan 笔画 (Bĭhuà) Di Tk Borobudur, Malang

Agustina, AriWidya (2015) Pengaruh Media Flash Card Dalam Menunjang Pembelajaran Urutan Goresan 笔画 (Bĭhuà) Di Tk Borobudur, Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Saat ini bahasa Mandarin sudah mulai dimasukan ke dalam mata pelajaran di sekolah-sekolah dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Dalam mempelajari bahasa asing seperti bahasa Mandarin mempunyai teknik-teknik khususnya dalam mempelajari hānzì beserta dengan urutan goresannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan keefektifan penggunaan media flash card dalam membantu proses pembelajaran urutan goresan Huruf bahasa Mandarin siswa di TK Borobudur Malang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah melalui media flash card siswa mampu menulis urutan goresan dengan baik dan benar, selain itu siswa juga mampu mengucapkan hānzì dari Huruf tesebut. Diharapkan strategi pembelajaran dengan media flash card dapat membantu proses pembelajaran bahasa Mandarin utamanya dalam belajar urutan goresan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2015/642/051506794
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 29 Sep 2015 11:50
Last Modified: 15 Feb 2022 02:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/101866
[thumbnail of BAB_1-5.pdf]
Preview
Text
BAB_1-5.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN_COVER.pdf]
Preview
Text
HALAMAN_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item