Ekranisasi Dari Komik Paradise Kiss Karya Ai Yazawa Kedalam Film Paradise Kiss Karya Takehiko Shinjo

Margaretha, KishyRarahoyie (2015) Ekranisasi Dari Komik Paradise Kiss Karya Ai Yazawa Kedalam Film Paradise Kiss Karya Takehiko Shinjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Skripsi ini meneliti tentang ekranisasi komik Paradise Kiss karya Ai Yazawa kedalam film Paradise Kiss karya sutradara Takehiko Shinjo. Komik dan film Paradise Kiss yang menceritakan tentang percintaan remaja, dalam penelitian tersebut peneliti bertujuan untuk menunjukan persamaan dan perbedaan yang ada dalam ekranisasi film Paradise Kiss. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori ekranisasi dan teori struktural dalam unsur instrinsik yang meliputi, tema, alur, tokoh, latar, sudut pandang. Hasil analisis menunjukkan bahwa di dalam komik dan film terdapat perbedaan dan persamaan. Beberapa perbedaan tersebut ditunjukkan dalam alur yang dilakukan dengan penghilangan beberapa adegan dari komik ke dalam film, penghilangan tokoh serta perubahan waktu dalam latar. Sedangkan persamaan terdapat pada tema yang tetap mempertahankan cerita awal. Dalam penelitian selanjutnya disarankan untuk menganalisis karya sastra lain dari adaptasi novel ke dalam film dan dari film ke dalam novel atau dari komik ke dalam film, karena perbedaan media misalnya Nana, Strobe Edge, sehingga dapat memperkaya analisis tentang alih wahana khususnya ekranisasi.

English Abstract

この研究はあい矢沢の漫画『PARADISE KISS』から武彦寝所映画「PARADISE KISS」 にする映画化についてである。この映画と映画は若者恋愛について語る。本研究は、 漫画『PARADISE KISS』と映画『PARADISE KISS』の内在的要素は、どのような要 素であるか、その事を調べる。 この研究は映画化と内在的要素での理論を使う.例えば、テーマ、プロット、背 景、特徴、若者と視点の遠いなどを調べる。 結果として、漫画と映画の要素に違いと同様があることがわかった。漫画と映画 の中に同じものと変更がある。そして、漫画にも映画にも事件の変更がある。漫画 から映画の中に幾度のシーンがなくて、主役が変わって、場所と時間の背景も変わ った。それから、同じものでは漫画と映画のテーマが同じである。 この研究は、今後の映画化研究で理論は同じものを使うが、映画は違うものとす る、例えば、「NANA」と「STROBE EGDE」ないである。映画が違えど、映画化の理 論で作品を分析することが出来る

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2015/633/ 051506785
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 28 Sep 2015 10:07
Last Modified: 28 Sep 2015 10:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/101855
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item