Putri, OktarinaDwi (2015) Studi Komparatif Metode Kana Card Dengan Metode Menulis Pengenalan Huruf Kana Terhadap Mahasiswa LP3I Business College Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara hasil belajar yang menggunakan metode Kana Card dengan hasil belajar yang menggunakan metode menulis dalam peningkatan daya ingat mempelajari huruf hiragana dan katakana pada mahasiswa LP3I Business College Malang. Selain untuk mengetahui hal tersebut, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dialami pembelajar pemula pada saat mempelajari huruf Kana dan untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan pembelajarpemula dalam mempelajari huruf Kana. Instrument pada penelitian ini menggunakan tes. Adapun hasil penelitian yaitu: Hasil nilai rata-rata metode Kana Card lebih baik sebesar 98,297 dan nilai rata-rata metode menulis 89,7560. Hal inimenunjukkan bahwa metode Kana Card lebih sesuai untuk diterapkan. Kesulitan yang dialamimahasiswa dalam mempelajari huruf hiragana dan katakana adalah dalam mengingat bentuk huruf dan membedakan bentuk huruf yang mirip. Phonological strategy dan strategi ortografis sangat membantu mahasiswa dalam mengingat bunyi-bunyi huruf dan mempermudah mahasiswa untuk membedakan huruf yang bentuknya hampir mirip.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FBS/2015/556/051506685 |
Subjects: | 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 29 Sep 2015 13:49 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 11:53 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/101772 |
Preview |
Text
SKRIPSI___OKTARINA_DWI_PUTRI.pdf Download (5MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |