Pengaruh Word of Mouth Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Coffee Toffee cabang Kota Malang)

Mandiasukma, Putra (2017) Pengaruh Word of Mouth Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Coffee Toffee cabang Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara bersama-sama Word of Mouth Marketing yang terdiri dari Talkers, Topics, Tools, Taking Part, dan Tracking terhadap Proses Keputusan Pembelian, (2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Talkers terhadap Proses Keputusan Pembelian, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Topics terhadap Proses Keputusan Pembelian, (4) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Tools terhadap Proses Keputusan Pembelian, (5) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Taking Part terhadap Proses Keputusan Pembelian, (6) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Tracking terhadap Proses Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Metode yang digunakan ialah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Talkers, Topics, Tools, Taking Part, Tracking, dan Proses Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Coffee Toffee yang direkomendasikan untuk melakukan pembelian oleh orang lain, khususnya teman atau keluarga. Karakteristik lainnya adalah sudah dewasa yaitu berumur antara 18 tahun sampai 38 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling nonprobabilistik (nonprobability sampling) dengan teknik purposive sampling (sampel bertujuan). Sampel dan penelitian ini adalah 100 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil regresi linear berganda menunjukan bahwa Word of Mouth Marketing yang terdiri dan Talkers, Topics, Tools, Taking Part, dan Tracking berpengaruh signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian, secara bersama-sama maupun parsial. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya Coffee Toffee semakin meningkatkan kegiatan yang berhubungan dengan variabel Topics karena variabel tersebut adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap Proses Keputusan Pembelian.

English Abstract

This research aims to (1) know and explain the influence Word of Mouth Marketing which consists of Talkers, Topics, Tools, Taking Part, and Tracking on Purchasing Decision Process, (2) know and explain partially influence of Talkers variable on Purchasing Decision Process, (3) know and explain partially influence of Topics variable on Purchasing Decision Process, (4) know and explain partially influence of Tools variable on Purchasing Decision Process, (5) know and explain partially influence of Taking Part variable on Purchasing Decision Process, (6) know and explain partially influence of Tracking variable on Purchasing Decision Process. The type of research that used in this research is explanatory research. This research method is survey method with quantitative approach. Variables in this study include Talkers, Topics, Tools, Taking Part, Tracking, and Purchasing Decision Process. The population in this study is Consumers Coffee Toffee who recommended to purchasing by others, especially friends or family. Another characteristic is an adult between the ages of 18 years to 38 years. The sampling technique in this research is nonprobabilistic sampling with purposive sampling technique. The sample of this research is 100 respondents. Data analysis that used in this research is descriptive statistical analysis and multiple linear regression analysis. Multiple linear regression results show that Word of Mouth Marketing consisting of Talkers, Topics, Tools, Taking Part, and Tracking have a significant effect on Purchasing Decision Process. Based on this research result, Coffee Toffee should increase activity related to Topics variable because this variable is the most influential variable on Purchasing Decision Process.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/1350/051803152
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth Marketing, Keputusan Pembelian, Rekomendasi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 03 May 2018 02:18
Last Modified: 26 Oct 2021 04:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/10151
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (887kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (945kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (562kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of abs.pdf]
Preview
Text
abs.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of abs2.pdf]
Preview
Text
abs2.pdf

Download (24kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (854kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB) | Preview
[thumbnail of 8. Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item