Mas‟ud, AzuraPrameswara (2015) Teacher Questioning Behavior on Classroom Interaction in Teaching Reading of English Classes. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini adalah tentang jenis pertanyaan yang digunakan oleh guru dalam mengajar bahasa Inggris khususnya di bagian membaca dan bagaimana kontribusi dari pertanyaan itu ke interaksi kelas. Ada dua jenis pertanyaan dalam mengajar membaca. Mereka adalah pertanyaan yang tergantung pada teks dan pertanyaan teks independen. Interaksi dapat dilihat melalui respons siswa dalam menjawab pertanyaan guru. Penelitian ini menggunakan metode campuran. Sumber data adalah dua kelas kesebelas kelas bahasa Inggris. Kedua kelas adalah XI adalah-2 dari Man Pasuruan dan Xi Mia-1 dari SMAN 1 Pasuruan, yang melakukan pembacaan pengajaran, dan dua guru bahasa Inggris profesional kedua kelas. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah perekaman video, pengamatan kelas, mengumpulkan dokumen, dan wawancara. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan simbol pada transkripsi interaksi kelas dalam membagi jenis pertanyaan. Penutup dan interpretasi digunakan untuk menganalisis hasil wawancara. Temuan ini menunjukkan bahwa pertanyaan teks independen mendorong siswa untuk menghasilkan 6,8 kata lebih lama dibandingkan dengan pertanyaan-pertanyaan bergantung pada teks yang hanya mendorong 6,4 kata dalam setiap pertanyaan yang diminta oleh guru. Untuk struktur pertanyaan, tipe pertanyaan WH menghasilkan 55,9% dari semua pertanyaan, itu diikuti oleh ya / tidak pertanyaan dengan membuat 22,7% dan pertanyaan lain hanya membuat 19,5%. Selain itu, kedua guru mengakui bahwa mengajukan pertanyaan adalah kegiatan penting. Berdasarkan pada pendapat kedua guru, mereka memiliki perspektif yang berbeda dengan pentingnya kedua jenis pertanyaan. Kesimpulan dari penelitian ini bagi siswa yang pasif, maka guru harus memberikan lebih banyak pertanyaan ketergantungan teks. Sebaliknya, bagi para siswa yang selalu berpuasa menanggapi pembicaraan guru dan selalu percaya diri dalam mengatakan pendapat mereka, maka guru harus memberi lebih banyak pertanyaan independen teks. Beberapa saran juga ditawarkan terkait dengan temuan. Pertama, guru harus memahami perilaku siswa sebelum memutuskan jenis pertanyaan mana yang ingin sering digunakan. Kedua, guru harus terus menggunakan pertanyaan ya / tidak untuk mendorong pelajar yang lemah untuk terus menanggapi pertanyaan guru. Ketiga, penggunaan pertanyaan lain, yang dibuat sebagai kalimat yang tidak lengkap dan hanya digunakan untuk mengkonfirmasi pernyataan dapat dikurangi.
English Abstract
This research is about the types of questions used by the teacher in teaching English particularly in reading section and how the contributions of that questions to classroom interaction. There are two types of questions in teaching reading; they are text dependent questions and text independent questions. The interactions can be seen through the students‟ responses in answering teacher questioning. This research uses mixed method. The data sources are two eleventh grades English classes. The both class are XI IS-2 from MAN Pasuruan and XI MIA-1 from SMAN 1 Pasuruan, which conduct the teaching reading, and two professional English teachers of both classes. The instruments that are used in data collection are video recording, classroom observation, collecting documents, and interviews. In analyzing the data, the researcher uses symbols on the classroom interaction transcriptions in dividing the questions types. Concluding and interpretation are used to analyze the result of interview. The finding shows that text independent questions encourage the students to produce 6.8 words longer compare to text dependent questions that only encourage 6.4 words in every one question that is asked by the teacher. For the question structure, wh-questions type creates 55.9% of all questions, it is followed by yes/no question by creating 22.7% and other questions with only create 19.5%. In addition, both of the teachers acknowledge that asking questions is an important activity. Based on both of the teachers‟ opinions, they have different perspective to the importance of the two types of questions. The conclusion of this study for the students who are passive, then the teacher should give more text dependent questions. In contrary, for the students who always fast in responding the teacher talk and are always confident in saying their opinion, then the teacher should give more text independent questions. Some suggestion are also offered related to the finding. First, teacher has to understand the students behavior before decide on which types of questions s/he want to use often. Second, teacher has to keep using yes/no questions to encourage the weak learners to keep responding to the teacher‟s questions. Third, the use of other questions, which are created as incomplete sentence and used only to confirm the statement may be decreased.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FBS/2015/227/051505195 |
Subjects: | 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 21 Sep 2015 11:00 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 11:36 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/101407 |
Preview |
Text
Azura_Prameswara_Masud_Thesis.pdf Download (5MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |