Gaya Hidup Hedonisme Tokoh Komine Nanako Dalam Drama Tsubasa No Oreta Tenshitachi Karya Sutradara Aya Moriyasu

Antika, BrillianCyndy (2015) Gaya Hidup Hedonisme Tokoh Komine Nanako Dalam Drama Tsubasa No Oreta Tenshitachi Karya Sutradara Aya Moriyasu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang gaya hidup hedonisme pada tokoh Komine Nanako. Hedonisme berasal dari kata hidone menjelaskan bahwa yang artinya kesenangan atau kenikmatan adalah tujuan akhir hidup. Hal itu merupakan cara hidup yang hanya mengejar kenikmatan semata dan mengabaikan nilai-nilai lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana bentuk gaya hidup hedonisme yang dilakukan tokoh Komine Nanako dalam drama Tsubasa no Oreta Tenshitachi karya sutradara Aya Moriyasu? (2) apa saja faktor penyebab gaya hidup hedonisme yang dialami tokoh Komine Nanako dalam drama Tsubasa no Oreta Tenshitachi karya sutradara Aya Moriyasu? Penulis menggunakan teori sosiologi sastra yang terfokus pada cerminan masyarakat dipadukan dengan teori hedonisme. Penulis juga menggunakan teori mise-en scene, karena data yang dianalisis berupa adegan drama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tokoh Komine Nanako memiliki perilaku hedonisme yang berupa hidup serba mewah, menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang-barang mewah, dan menjual dirinya untuk mendapatkan uang dengan cara tidur dengan pria-pria dewasa. Perilaku hedonisme ini bentukan dari masa lalu yang membenci dirinya yang berasal dari keluarga ekonomi ke bawah dan mengubah hidupnya untuk memiliki perilaku hedonisme. Berbagai upaya untuk mendapatkan kebahagiaan, hidup mewah dan memiliki segalanya yang diinginkan. Gaya hidup hedonisme berdampak negatif, di mana seseorang mengubah pola hidup demi mencari kesenangan dan kebahagiaan tanpa memikirkan lingkungan sekitarnya.

English Abstract

本論文は小峰菜々子が身元を探しているところの快楽的なライフスタ イルについて書いている。ヘドニズムとはヒドネという言葉からであって、 意味は「喜びや楽しさとは人生の目的」である。他の規範を気にしなく、 楽しみを狙っているだけの生活である。贅沢な生活でお金持ちの小峰奈々 子は快楽な生活を持ってる。さて、本稿の目的は(1)あやもりやすが作 成された翼の折れたの天使たちというドラマで小峰菜々子が探してるのヘ ドニズムライフスタイルはどのような生活であるか(2)あやもりやすが 作成された翼の折れたの天使たちというドラマで小峰菜々子がヘドニズム ライフスタイルにはえいこうのあたえるか。著者が社会かがみ上で、ヘド ニスム理論と比較して焦点に集まった文献社会学論を書いて使った。デー タはドラマですから、ミスオンシーンの理論も使用している。 本稿の結果によって、小峰奈々子の生活は贅沢な生活して、贅沢な品 物のためお金を出しすぎて、お金をもらえるために叔父さんに自分を売春 する。この快楽なライフスタイルのきっかけは昔の貧乏な人生を嫌うこと で、ヘドニズムの生活に変更する。身元を探しているところに幸せを狙っ て、贅沢な生活できて、全部欲しい物を与えるために何事もやる。快楽な 生活は悪い影響に与える。幸せを狙うために他の規範を気にせず、本当の 身元を無くして変更することである。

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2015/150/ 051503534
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 15 Sep 2015 09:44
Last Modified: 15 Sep 2015 09:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/101322
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item