Analisis Wacana Video Stand – Up Comedy Jesse Appell 我要当小三 Wŏ Yào Dāng Xiăo Sān

Swastika, NadiaSetya (2016) Analisis Wacana Video Stand – Up Comedy Jesse Appell 我要当小三 Wŏ Yào Dāng Xiăo Sān. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Saat ini stand-up comedy menjadi pertunjukan yang populer di China. Jesse Appell adalah salah satu komedian yang melakukan stand-up comedy / 脱口秀 (tuō kǒu xiù) di Cina menggunakan bahasa Cina. Ketika melakukan stand-up comedynya, Jesse sering kali membicarakan pengalamannya sebagai orang asing di Cina dan kebudayaan masyarakat Cina. Dia juga berbicara tentang kehidupan orang Amerika. Penelitian ini menggunakan analisis wacana Van Dijk. Analisis wacana Van Djik digunakan untuk mengetahui struktur teks dan wacana pada materi stand-up comedy “我要当小三 (Aku ingin menjadi orang ketiga)” yang dibawakan oleh Jesse Appell. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Jesse menggunakan materi teks stand-upnya untuk memberi pengetahuan yang baru mengenai kehidupan dan kebudayaan di Cina maupun Amerika kepada penonton. Ia ingin menjelaskan kesalah pahaman budaya. Orang Cina salah paham dengan orang Amerika, orang Amerika salah paham dengan orang Cina. Jesse berharap humor yang ia sampaikan dapat menjadi cara yang bagus untuk memperbaiki hubungan antara Cina dan Amerika dengan menghubungkan dua negara melalui gelak tawa. Serta menghubungkan Cina dengan dunia luar melalui humor .

English Abstract

在中国目前脱口秀是很流行的表演。在中国艾杰西是其中一个脱口秀(stand-up comedy)的人用汉语。在脱口秀的时候,艾杰西经常说他在中国当外国人的经验还有说中国文化。他没有忘记说美国人生活的事情。 这个研究用Van Dijk的理论。使用Van Dijk的理论为了了解话题里边艾杰西的 脱口秀“我要当小三”。 这研究结果,艾杰西在脱口秀时, 是要给他的观众听中国和美国的新知识或者文化。他要说一下这些文化的误会。中国人误会了美国人,美国人误会了中国人。艾杰西希望他的幽默可以当很好的方法,改善中国和美国的关系。而且也用幽默把中国连接到世界。

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2015/126/ 051601262
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.1 Chinese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 04 Mar 2016 15:05
Last Modified: 04 Mar 2016 15:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/101294
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item