Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mantan Tenaga Kerja Wanita Untuk Bekerja Kembali Ke Luar Negeri Dan Pemanfaatan Penggunaan Remitan (Studi kasus di Desa Sumber Agung Kecamatan Sumber Manjing Wetan,Kabupaten Malang)

Putranto, Nailal Huda (2017) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mantan Tenaga Kerja Wanita Untuk Bekerja Kembali Ke Luar Negeri Dan Pemanfaatan Penggunaan Remitan (Studi kasus di Desa Sumber Agung Kecamatan Sumber Manjing Wetan,Kabupaten Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kemiskinan menjadi salah satu permasalahan yang terjadi di Negara Indonesia, dimana permasalahan ini terjadi dikarenakan kurangnya pendapatan sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhannya, banyak tenaga kerja Indonesia memutuskan untuk bekerja ke luar negeri dikarenakan tidak dapat bersaing dalam negeri. Dipenelitian ini, akan membahas tentang minat mantan tenaga kerja wanita untuk bekerja kembali ke luar negeri, apakah umur, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan pendapatan suami akan mempengaruhi secara signifikan terhadap minat tenaga kerja wanita untuk bekerja kembali keluar negeri. Selain itu penelitian ini akan membahas pemanfaatan remitan yang digunakan keluarga apakah dominan digunakan untuk kegiatan ekonomi yang bersifat konsumtif atau produktif. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kuantitatif dimana penelitian ini menggunakan dua model alat analisis yaitu regresi logistic(Logistic Regression Model) dan table distribusi frekuensi.

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/34/051801994
Uncontrolled Keywords: Mantan Tenaga Kerja Wanita, Minat Migrasi, Logistic Regression Model, Remitan, Distribusi Frekuensi
Subjects: 300 Social sciences > 331 Labor economics > 331.4 Women workers
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 30 Apr 2018 06:34
Last Modified: 03 Nov 2021 01:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/10050
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (720kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (833kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 8. Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (498kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item