Cultural Difference Refleccted in Bride and Prejudice Movie

FiqihSetianiPutri (2010) Cultural Difference Refleccted in Bride and Prejudice Movie. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tidak ada dua budaya yang benar-benar sama yang biasanya disebut perbedaan budaya. Budaya bisa mewakili aspeknya masing-masing, yang mana tiap-tiap tempat adalah berbeda. Keberagaman budaya membuatnya unik meskipun kadang-kadang bertentangan ketika dipertemukan dengan budaya lain. Bride and Prejudice is sebuah film musikal yang melibatkan banyak orang untuk tampil. Ia menggunakan banyak kostum dan berbagai macam warna, banyak hal yang detail dalam pengambilan settingnya yang membuat film ini lebih menarik untuk ditonton. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bagaimana budaya Amerika dan budaya India bertemu dalam perbedaan budaya di film Bride and Prejudice. Karena perbedaan budaya merupakan salah satu hal yang timbul karena tindakan sosial yang berhubungan dengan budaya, maka teori sosiologi dianggap teori yang paling tepat untuk menganalisa tesis ini. . Karena perbedaan budaya merupakan salah satu hal yang timbul karena tindakan sosial Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang Amerika dan India dalam film Bride and Prejudice mempunyai perbedaan budaya dalam hal pernikahan, bagaimana mengucapkan salam, hubungan keluarga, pakaian dan karakter orang. Perbedaan budaya tersebut digambarkan dan disajikan dalam dialog dan tindakan yang dipresentasikan dalam adegan film ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bawa representasi dari dua kebudayaan itu juga karena terbentuknya kebiasaan antara India dan Amerika. Ini sangat berpengaruh terhadap dua kebudayaan dari dua Negara yang memiliki perbedaan kultural diantara mereka. Penulis menyarankan peneliti selanjutnya untuk menggunakan teori sosiologi pada objek lain. Dikarenakan aspek sosiologi sangat luas.

English Abstract

No two cultures are the same, which are then usually called cultural difference. The cultures can represent their own aspects, which are different in every place. The diversity of the cultures makes them unique although sometimes they are confronted with other cultures. Bride and Prejudice is a musical film which involves many people to present it, uses many wardrobes and a various range of bright colour, many details in their setting which make this movie more interesting to watch. The purpose of this study is to find out how American culture and Indian culture meet in cultural difference in Bride and Prejudice movie. Sociological theory is considered as the most appropriate theory for analysing this thesis. o find out how American culture and Indian culture meet in cultural difference in Bride and Prejudice movie. The result of this study shows that American and Indian in the film Bride and Prejudice have cultural differences in terms of marriage, greeting, the relation of the family, outfit and people‟s characteristics. Those cultural differences are described and presented in the dialogues and actions. This study concludes that the representation of two cultures here is also a form of culture maintenance done by Hindi‟s and American. The confluence of two cultures here makes both countries have a cultural gab between them. The writer suggests the next researcher to use sociological theory in other objects. This is due to the fact that sociological aspect includes a broad area of discussion.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2010/21/051003446
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2011 10:59
Last Modified: 18 Oct 2021 04:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/100317
[thumbnail of 051003446.pdf]
Preview
Text
051003446.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item