Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Konsumen Griya Batik MX Mall Malang),

Nurbiyanto, Bayu (2013) Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Konsumen Griya Batik MX Mall Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan bauran ritel, menjelaskan pengaruh faktor-faktor bauran ritel secara bersama-sama dan parsial terhadap keputusan pembelian, serta variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen Griya Batik MX Mall. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis faktor terdapat 21 indikator yang membentuk 5 faktor yaitu Faktor Pelayanan dengan eigenvalue 4,220, persentase varian 20,097%, persentase kumulatif 20,97%, Faktor Fasilitas Fisik dengan eigenvalue 3,734, persentase varian 17,782%, persentase kumulatif 37,879%, Faktor Promosi dengan eigenvalue 3,693, persentase varian 17,585, persentase kumulatif 55,464%, Faktor Harga dengan eigenvalue 2,410, persentase varian 11,476%, persentase kumulatif 66,940%, Faktor Produk dengan eigenvalue 2,168, persentase varian 10,326%, persentase kumulatif 77,266%. Faktor Produk, Faktor Harga,Faktor Promosi, Faktor fasilitas fisik, dan Faktor Pelayanan.secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembeliandengan nilai F hitung sebesar 22,854 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P<0,05). Dari kelima faktor, yaitu Produk, Harga, Promosi, Fasilitas Fisik dan Pelayanan, bahwa Faktor Harga mempunyai nilai beta tertinggi yaitu 0,477 dibandingan dengan faktor lain. Hal ini berarti bahwa Faktor Harga merupakan faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan pada hasil penelitian, saran yang dapat diberikan kepada perusahaan ritel yaitu pihak Griya Batik pada khususnya adalah mempertimbangkan Faktor produk, harga, fasilitas fisik, pelayanan dengan tidak melupakan faktor promosi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR//FIA/2013/176/051305381
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Jun 2013 12:06
Last Modified: 18 Oct 2021 04:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/100141
[thumbnail of covernew.pdf]
Preview
Text
covernew.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of RINGKASAN.pdf]
Preview
Text
RINGKASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item