Game Chicken Roll dengan Menggunakan Metode Forward Chaining

Putra, YogieSusdyastama (2013) Game Chicken Roll dengan Menggunakan Metode Forward Chaining. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini, membahas mengenai pengembangan Game bertipe levelling yang diberi nama Chicken Roll , dimana pada satu permainan terdapat 4 level yang harus diselesaikan. Game ini berjalan pada mode desktop dan hanya dapat dimainkan oleh seorang user saja dalam sekali bermain, dan menggunakan metode forward chaining untuk melakukan perpindahan level dan proses mendapatkan review yang sesuai. Metode ini bekerja saat mendapat data input yang didapat ketika user memainkan game . Variabel yang menjadi data input pada setiap level adalah target, makanan, koin, dan tabrakan. Isi dari setiap variabel tersebut bergantung pada hasil game yang dimainkan oleh user . Setelah user selesai memainkan satu level maka selanjutnya metode forward chaining akan menganalisa hasil review apa yang akan didapat dan keputusan apakah user berhak melanjutkan ke level berikutnya atau tidak. Pengujian dapat menghasilkan error ketika hasil yang didapat dalam suatu level tidak sesuai dengan rules yang sudah dimasukkan ke dalam forward chaining . Pada penelitian ini hasil pengujian menunjukkan bahwa nilai validitas mencapai 100%. Hasil didapat dari komparasi data antara rules dan pengujian yang didapat saat bermain game .

English Abstract

This research discuss about developing levelling game named Chicken Roll. game has 4 level, work in desktop mode, and can be played by only a single player. game using forward chaining algorithm to upgrade level of game and achieve a suitable review. algorithm work when user playing game. Variables in game that can affect output of algorithm are target, eat, coin, and collision. contents of variables can be vary depends on how user play game. algorithm will analyse whe r user can upgrade his level or not and give a suitbale review. test of research can cause an error when result does not fit rules in forward chaining. This research show result of test is completely 100% valid. Percentage obtained from test result compared to rules in forward chaining.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/794.8/PUT/g/041307046
Subjects: 700 The Arts > 794 Indoor games of skill > 794.8 Electronic games
Divisions: S2/S3 > Magister Teknik Elektro, Fakultas Teknik
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 04 Oct 2013 12:29
Last Modified: 04 Oct 2013 12:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160312
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item