Items where Division is "Ilmu Komunikasi" and Year is 2024
A
Adena, Eleonora Gifthalia Christi and Reza Safitri, Ph.D (2024) Penggunaan Media Sosial Twitter dan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Hobi dan Minat pada Fandom Anime Followers Akun Twitter @Japanmerchfess. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Adira Sukono, Airin (2024) Representasi Perempuan Dalam Ideologi Ibuisme Dalam Film Before, Now And Then (2022). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Ajeng Joe’anira, Dewi (2024) Analisis Retorika Politik Anies Baswedan, Ganjar Pranowo Dan Prabowo Subianto Dalam Video Mata Najwa Episode “3 Bacapres Bicara Gagasan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Aldityatama, Danendra Helga Refendita and Reza Safitri, S.Sos, M.Si, Ph.D. (2024) Pengaruh Kualitas Pesan Dan Kredibilitas Sumber Host Shopee Live Terhadap Minat Beli Produk Skincare Skintific. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Aleeyah, Brynn Isma and Reza Safitri, S.Sos., M.Si., Ph.D (2024) Pengaruh Terpaan Media Sosial Instagram@pandawaragroup terhadap Niat Menjaga Lingkungan pada Followers (Pendekatan Teori Stimulus-Organism-Response). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Aleeyah, Brynn Isma and Reza Safitri, S.Sos., M.Si., Ph.D. (2024) Pengaruh Terpaan Media Sosial Instagram @Pandawaragroup Terhadap Niat Menjaga Lingkungan Pada Followers (Pendekatan Teori Stimulus-Organismresponse). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Amatullah, Nabila and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Peran Orang Tua sebagai Support System bagi Perempuan untuk merantau dan Melanjutkan Pendidikan Tinggi (Studi Pada Suku Minangkabau sebagai Budaya Matrilineal). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Anabella, Sharone Beatrice and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Analisis Retorika Visual Dalam Konten Promosi Film Jumbo Pada Instagram@Visinema.Animation. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Anabella, Sharone Beatrice and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom., M.Si (2024) Analisis Retorika Visual Dalam Konten Promosi Film Jumbo Pada Instagram @Visinema.Animation. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Anam, Dias Nailah and Ika Rizki Yustisia, S.I.Kom., M.A. (2024) Performativitas Gender dalam Film Pendek (Analisis Wacana Kritis Norman Fairclough pada Tokoh Shiva dalam Film Pendek Identity). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Ansahnarmi, Annisa (2024) Analisis Diskursif Nilai Berita Perlindungan Data Pribadi Pada detik.com dan kompas.com. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Arham, Muhammad Hanif and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos, M.Si, Ph.D. (2024) Motif Konsumsi Media pada akun Instagram @univ.brawijaya dan @pandemictalks Seputar Informasi COVID-19 Pasca Pandemi pada Mahasiswa Kesehatan dan Non Kesehatan Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Ariani, Rania Putri and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Pola Komunikasi Anak Kepada Orang Tua Terkait Pembicaraan Topik Hubungan Romantis. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Arifin, Ericha Deyna and Abdul Hair, S.I.Kom., M.A (2024) Internet Celebrity Dalam Penyebaran Informasi Skintific Berdasarkan Analisis Prosumsi Pada Media Sosial Tikok. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Arista, Altabella Septi and Reza Safitri,, S.Sos., M.Si., Ph.D and Dr. Antoni, S.Sos., M.Si (2024) Jaringan Co-creation Sebagai Modal Sosial Penstrukturan Adaptif dalam Upaya Transformasi Museum Negeri Sonobudoyo Melalui Pendekatan Poststrukturalis (Studi Komunikasi Organisasi dengan Pendekatan Metode Jaringan Komunikasi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Arum, Kumala Yuni and Maulina Pia Wulandari, S.Sos., M.Kom., Ph.D (2024) Analisis Content Marketing Pada Akun Instagram @Official_Milagros Dalam Membangun Brand Engagement. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Arundhati, Nyoman Aditi and Ika Rizki Yustisia, S.I.Kom., M.A. (2024) “Pernikahan Nyentana dan Peran Perempuan Bali sebagai Purusa (Studi Fenomenologi pada Pasangan Pernikahan Nyentana di Tabanan, Bali)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Asmara Shinta Rama Diva, Zahira (2024) Ekspresi Identitas Diri Melalui Gaya Berpakaian Santriwati Pondok Pesantren Mahasiswa Nur Muhammad. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Athallah, Ahnaf Dzaki and Nisa Alfira, S.I.Kom., MA. and Abdul Hair, S.I.Kom., MA. (2024) Analisis Wacana Kritis Terhadap Pemberitaan Kasus Kekerasan Seksual 'Mas Bechi' Dalam Berita Online Times Indonesia: Pendekatan Sara Mills. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Ayuni, Natania Maria and Fitria Avicenna, S.Ikom., M.Sc. (2024) Pengaruh Konten Soft Selling Pada Akun TikTok @tenuedeattire Terhadap Brand Awareness Tenue de Attire. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Azmi, Ijlal and Muhammad Irawan Saputra,, S.I.Kom.,M.I.Kom (2024) TAND UP COMEDY SEBAGAI MEDIA DALAM MENYAMPAIKAN KRITIK ISU SOSIAL DAN POLITIK NASIONAL YANG DIDOMINASI RAS DOMINAN. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Azzahra, Nebia Putri and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Pengaruh Strategi Green Products terhadap Minat Pembelian Produk Fashion Brand Minopelepon (Studi Kuantitatif Konsep Green Products Minopelepon terhadap Minat Beli Fashion Brand Minopelepon). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Azzahra, Pradya Saffa and Abdul Wahid, S.I.Kom., M.A. (2024) Penerapan Slow Journalism Pada Reportase Project Multatuli. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Azzahra, Renata and Wifka Rahma Syauki,, S.I.Kom., M.Si (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Content Marketing Pada Media Sosial Instagram Myeco. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
B
Bauty, Rafi Benhard Sarjoe and Reza Safitri, S.Sos., M.Si., Ph.D (2024) Motivasi dan Kepuasan Penggunaan Media Sosial Instagram (Studi Uses & Gratifications 2.0 Terhadap Followers Akun @Elainehanafi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Benedict, Deo Devin and dr. Antoni, S.Sos., M.SI (2024) Komodifikasi Produk Jurnalistik Dalam Konglomerasi Media Mealui Perspektif Ekonomi Politik Media Di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Benlantara, Khayla Syalwa and Fitri Hariana Oktaviani, SS., SE., M.Commun., Ph.D. (2024) ANALISIS RESEPSI TERHADAP STANDAR KETIAK PUTIH PRODUK BRIGHTY: PERSPEKTIF INTERSEKSIONALITAS. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Berta Ayunda Jodi, Elienai (2024) Konten Kampanye Edukasi sebagai Strategi Pemasaran Media Sosial di GuruInovatif.id. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Bulqiesh, Gadis and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos, M.Si, Ph.D. (2024) Pendekatan Dialogis Public Relations melalui Media Sosial oleh Public Relations Pemerintah Kota Bandung (Analisis Isi Twitter @humasbandung_ dan@ppidkotabandung Tahun 2021). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
C
Chairi, Muhammad Hudzaifah Hafizh and Maulina Pia Wulandari, S.Sos.,M.Kom., Ph.D. (2024) Analisis Agenda Building Pada Strategi Manajemen Konten Instagram DPRD Kota Malang @dprdmalangkot. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Choirunnisa, Nisrina and Maulina Pia Wulandari, S.Sos., M.Kom., Ph.D. and Syahirul Alim,, S.sos., M.Si. and Nilam Wardasari, , S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Analisis Community Relationship Management Komunitas RUBI dalam Event “RUBI Gathering”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Chosal, Abidah Ardelia and Fitri Hariana Oktaviani, SS., SE., M.Commun., Ph.D (2024) Pengalaman Komunikasi dalam Hubungan Pernikahan Alpha Female: Sebuah Studi Fenomenologi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Christian, Daniel and Abdul Hair, S.I.Kom., M.A. (2024) Analisis Praktik Networked Journalism Pada Media Sosial Youtube Tempodotco Melalui Perspektif Teori Boundary Work (Studi Segmen Bocor Alus Politik). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
D
Daerobby, Ahmad and Abdul Wahid, S.I.Kom., MA. (2024) Praktik Konvergensi Media Pada Bola.net dan Bola.com dalam Memberitakan Informasi Olahraga. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Darmawan, Lingga Galatea and Nilam Wardasari, S.I.Kom., M.I.Kom, and Isma Adila, S.I.Kom., M.A, (2024) Persepsi Followers Terhadap Upaya DearMe Beauty Dalam Mempertahankan Brand Image Melalui Social Media TikTok. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Darmawan, Java Chandra and Nilam Wardasari, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Evaluasi Program Kampanye Public Relations (Studi Deskriptif pada Kampanye “Kerja Keras Bebas Cemas” oleh BPJS Ketenagakerjaan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Dava Pasha Surya, Helmi (2024) Representasi Manic Pixie Dream Girl pada karakter Summer Finn dalam film 500 days of Summer. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Dewi, Bilqis Ananda and Nilam Wardasari, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Kredibilitas Komunikator BKM FISIP Universitas Brawijaya dalam Program Kampanye Public Relations Terkait Isu Kesehatan Mental. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Dewi, Setyani Rizky Permata and Ika Rizki Yustisia, S.I.Kom., M.A. (2024) Representasi Hak Asasi dan Demokrasi pada Novel Laut Bercerita (Analisis Naratif Algirdas Greimas tokoh Biru Laut dalam Novel Laut Bercerita). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Dharmaswara, Andreas Andika and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) “Analisis kualitas pola komunikasi keluarga pada keluarga tenaga kesehatan di masa pandemic Covid-19”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Dwina, Aileen Mayda and Syahirul Alim, S.Sos., M.Si. (2024) Stakeholder Relationship Management Pada Startup Sosial Campaign Dalam Menjalankan Program Matchmaking Social Organizations. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Dyah Hafifah, Nisah (2024) Analisis Gejala Groupthink Pada Kasus Korupsi Di Indonesia (Studi Kasus Komunikasi Kelompok Dewan Gubernur Bank Indonesia pada Korupsi Bank Century). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Dzikrinassabila, Rehana and Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si. (2024) Model Komunikasi Pada Wisata Religi Makam Sunan Kalijaga Di Kabupaten Demak Dalam Perspektif Perencanaan Komunikasi Oleh Philip Lesly. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
E
Effendi, Akhiroel Mohammad and Fitria Avicenna, S.Ikom., M.Sc. (2024) Pemaknaan Fitur Stiker WhatsApp Messenger Pada Remaja (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Eko Pranoto, Danu (2024) Pengaruh Dimensi Ekuitas dan Sifat Kepemimpinan Merek Politik terhadap Niat Memilih Generasi Muda. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Estuningtyas, Maesti and Dr. Antoni, S.Sos., M.Si. (2024) Makna Selametan Kematian Sebagai Tradisi Islam Kompromistis di Jawa. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
F
Fadhillah, Adinda Farah and Abdul Wahid, S.I.Kom., M.A (2024) Analisis Wacana Gender dalam Serial Musikal Nurbaya (2021). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Fajar, Nur Muhammad and Fitria Avicenna, S.Ikom., M.Sc. (2024) Strategi Komunikasi Instruksional dalam Membentuk Kepatuhan Siswa melalui Ekstrakurikuler Paskibra di SMP Negeri 39 Kota Bekasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Fakhrati, Diva Nabila and Muhammad Irawan Saputra, S.I.Kom., M.I.Kom (2024) Analisis Resepsi Terhadap Hedonisme Social Media Influencer Tasya Farasya pada Konten di Instagram (Studi Khalayak Followers Instagram @tasyafarasya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Fanani, Sandio Atsar and Maulina Pia Wulandari, S.Sos., M.Kom., Ph.D. (2024) Implikasi Penggunaan Sponsorship Brand Kepada Brand Awareness Atlet Klub Softball VS Athletics Di Event Jakarta Cheetahs Afterhour Slow Pitch Tournament 2023. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Farhansyah, Muhammad Rayyan and Abdul Wahid, S.I.Kom, MA. (2024) Di stAnalisis Framing Robert N. Entman Serial Berita #UnderprivilageGenZ Media Alternatif Project Multatuli. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Farhasyah, Muhammad Rayyan and Abdul Wahid, S.I.Kom., MA. (2024) Analisis Framing Robert N. Entman Serial Berita #UnderprivilageGenZ Media Alternatif Project Multatuli.). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Fatriana, Ninik and Azizun Kurnia Illahi, S.I.Kom.,M.A (2024) Strategi Komunikasi Persuasif Petugas Pelayanan Kelurahan Mojo Kota Surabaya dalam Program KALIMASADA. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Febisaphira, Mutiara and Fitria Avicenna, S.Ikom., M.Sc. (2024) Analisis Strategi Content Marketing dalam Membangun Customer Engagement di Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @Campaign.id). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Febrianti, Diah Ayu and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Perempuan dan Konflik Keluarga (Analisis Resepsi Konflik Keluarga Pada Drama Serial Red Balloon). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Fitria, Choridatul and Isma Adila, S.I.Kom., M.A (2024) ANALISIS DINAMIKA KONSEP DIRI DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARAKTER KORBAN PERILAKU PERUNDUNGAN PADA WEBTOON SEASONS OF BLOSSOM. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
G
Garcia, Yori and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Pemaknaan Personal Branding Windah Basudara sebagai Livestreamer YouTube. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Garcia, Yori and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom., M.Si. (2024) Pemaknaan Personal Branding Windah Basudara Sebagai Livestreamer Youtube. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
H
Habibie, Muhammad Farhan and Nia Ashton Destrity, S.I.Kom., M.A. (2024) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Paternalistik terhadap Burnout pada Karyawan Salah Satu Perusahaan Media Digital di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hadau, Anggi Wardani Putri and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Analisis Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Eyeshadow Pinkflash. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hakim, Muhammad Ilham and Reza Safitri, S.Sos., M.Si., P.hD. (2024) Retorika Visual Matt D’avella Mengenai Minimalisme Dalam Busana Pada Video Akun Media Sosial Youtube. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hanan, Anwar and Dr. Antoni, S.Sos, M.Si (2024) TINGGINYA INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM PERSPEKTIF COMMUNIBIOLOGY (Studi Biologi Komunikasi tentang pengalaman flow pada pengguna media sosial TikTok di Kalangan Mahasiswa). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hapsari, Luthfiana Noor and Prof. Anang Sujoko, S.Sos., M.Si., D.COMM. (2024) Manajemen Newsroom Melalui Skema Membership Project Multatuli Dalam Mengafirmasi Kelomok Marginal. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hendrawan, Ade and Isma Adila, S.I.Kom., M.A (2024) Analisis Framing Pemberitaan Terhadap Anies dan AHY Menjelang Pilpres 2024 pada Media Online Detik.com. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hikmahtur Rohma, Syafira (2024) Dukungan Sosial Sibling di Tingkat Dewasa Awal Pada Keluarga Bercerai. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hilwa, Nakhla and Dr. Ika Rahma Susilawati, M.Psi. (2024) Isu Etika Periklanan Pada Iklan Koleksi Hadiah Balenciaga di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hilwa, Nakhla Aulia and Maulina Pia Wulandari, S.Sos., M.Kom., Ph.D (2024) Isu Etika Periklanan Pada Iklan Koleksi Hadiah Balenciaga di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hj. Yayuk Musyafiah,, S.H., M.H (2024) Implementasi Poros Maritim Dunia Jokowi Dalam Menjaga Wilayah Teritori dan Sumber Daya Laut Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Hutajulu, Putri Gemilang and Wifka Rahma Syauki,, S.I.Kom., M.S (2024) Semiotika John Fiske: Representasi Female Powerlessness pada Pekerja Perempuan di Film Bombshell (2019. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
hudianisa, hedya and Noveria Anggraeni Fiaji,, M.Pd. (2024) “Pengaruh Online Customer Review Pada Media Sosial TikTok Terhadap Keputusan Pembelian [Studi Pada Produk Skincare The Originote]”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
J
Josiana, Christela and Abdul Hair, S.I.Kom., M.A. (2024) Smells Like K-Pop Spirit: Analisis Resepsi Penikmat Musik Rock terhadap Lagu-lagu NewJeans. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Junika Christy, Mahla (2024) Representasi Feminitas Pada Karakter Utama Princess dan Prince Dalam Rangkaian Film Live action Official Disney Princess Era Transition. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
K
Kamila, Puspa Cahya and Diyah Ayu Amalia Avina, S.E., M.Si, (2024) Analisis Isi Strategi Apologia pada Pasangan Calon Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024 di Indonesia (Studi Deskriptif Kuantitatif terhadap Quote News pada Pemilihan Presiden 2024 dalam Berita Online Detikcom Periode 22 Oktober 2023—10 Februari 2024. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Kavita Liffera Setya Putri, Dagna (2024) Representasi Education Fever dalam Pola Komunikasi Ibu dan Anak pada Drama “Crash Course in Romance". Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Khoirul Arifin, Imam (2024) Studi Analisis Penerimaan Khalayak terhadap Iklan Promosi Event Sirkuit Mandalika yang Melibatkan Visual Pejabat Politisi di Lombok, NTB. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Khotimah, Husnul and Reza Safitri, S.Sos., M.Si., Ph.D (2024) Motif dan Tingkat Kepuasan Generasi Z Sebagai Followers Dalam Mengonsumsi Informasi Pada Akun Instagram @Folkative. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Kinasih, Gloria Biwin and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos., M.Si., Ph.D. (2024) Penerapan Situational Theory of Public pada Generasi Z Terkait Isu Dugaan Penculikan Aktivis 1997/1998 (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Generasi Z FISIP UB Sebagai Pemilih Paslon 02 pada Pilpres 2024). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Kurniawan, Danyela Ade and Abdul Wahid, S.I.Kom., M.A (2024) Representasi Laki-Laki Muslim Pada Film Indonesia (Analisis Wacana Kritis Model Van Dijk Pada Film Ranah 3 Warna). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Kusuma, Ardika Satya and Muhammad Irawan Saputra, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Analisis Retorika Visual Dalam Membangun Curiosity Penonton Pada Film Knives Out (2019). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
L
Lathifah, Intan Nur and Reza Safitri, S.Sos, M.Si, Ph.D. (2024) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Customer Relationship Management Tbss Dengan Menggunakan Shopkeeper Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Lestari, Vidia and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Manajemen Privasi Komunikasi sebagai Upaya PengelolaanInformasi Identitas Fanboy K-Pop. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Limandjaj, Theofillia Jacqueline Zefanya and Fariza Yuniar Rakhmawati, S.I.Kom., M.I.Kom (2024) Dialektika Antara Anak dan Orang Tua yang Menikah Kembali (Remarriage) dalam Agama Kristen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Lubis, Laksamana Fhadillah Armandio and M. Irawan Saputra, S.I.Kom., M.I.Kom (2024) Representasi Kemiskinan Dalam Kanal YouTube Baim Paula (Analisis Semiotika Roland Barthes Terhadap Tiga Video Bertema Kemiskinan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Lukmi, Marsella Shafira and Abdul Wahid, S..I.Kom., M.A (2024) Penggambaran Kaum Proletariat dalam Aspek Realitas pada Lirik Lagu Dangdut Koplo “Ngamen 2” dan “Mangku Purel”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
M
Maharani, Annisa Maudy and Nilam Wardasari, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Complaint Handling pada Media Sosial TikTok @wontonoma (Analisis Berdasarkan Two-Way Symmetrical Model). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Marcellia, Talitha Rachel and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos., M.Si., Ph.D (2024) Komunikasi Keluarga dan Pemilihan Pasangan Hidup (Studi Eksplanatif Kuantitatif tentang Pengaruh Kualitas Komunikasi Keluarga terhadap Keputusan Memilih Pasangan Hidup berdasarkan Perhitungan Weton pada Mahasiswa Jawa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Marchelita, Shafa Erin and Maya Diah Nirwana, S.Sos.,M.Si (2024) Pengaruh Sikap Konsumen pada Brand Ambassador terhadap Kecenderungan Pembelian Produk Tinted Lip Balm (Mediator Global Brand Positioning): Survei pada Czennie Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Martha, Glory and Nia Ashton Destrity, S.I.Kom., MA (2024) Pengaruh Employer Branding pada Akun Instagram @/lifeatlazada.id terhadap Corporate Reputation di Perusahaan Lazada Group. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Marzikri, Muhammad Rafli and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom, (2024) Motif Deceptive Communication Pada Pasangan Pacaran Jarak Jauh Sebagai Upaya Pemeliharaan Hubungan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Maulana, Afi Ressa and M. Irawan Saputra, S.I.Kom., M.I.Kom (2024) Analisis Penerimaan Penonton Tentang Unsur Penceritaan Folklor Dalam Film Kkn Di Desa Penari (2022) (Studi Reception Analysis Pada Penonton Film “Kkn Di Desa Penari” Karya Awi Suryadi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Maulani, Hana Aisy and Fariza Yuniar Rakhmawati, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) “Pengaruh Pola Komunikasi Keluarga Terhadap Resiliensi Akademik Mahasiswa Rantau di Indonesia”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Mawaddah, Hadija and Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si and Prof Ananda Sabil Hussein, SE, M.Com, Ph.D.CMA (2024) Aktivitas Komunikasi Branding Pengembangan Geopark Raja Ampat Dalam Perspektif Pentahelix Model. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Mustofa, Anya Ardistya and Ika Rizki Yustisia, S.I.Kom., M.A (2024) Pemaknaan Khalayak Mengenai Feminisme Dalam Film (Studi Reception Analysis Pada Film Barbie (2023). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Mu’afi, Mochammad Fikri Azizi and Diyah Ayu Amalia Avina, SE., MSi. (2024) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ijen Water Pada Asyarakat Kabupaten Bondowoso. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Mu’afi, Mochammad Fikri Azizi and Diyah Ayu Amalia Avina, SE.,M.Si (2024) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ijen Water Pada Masyarakat Kabupaten Bondowoso. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
N
Naburzu, Aisha Rizkya and Fitria Avicenna, S.I.Kom., M.Sc. (2024) Elaboration Likelihood Model dalam Keputusan Pembelian Melalui Fitur Live Streaming. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nada, Mahil Salwa and Diyah Ayu Amalia Avina, SE., M.Si. (2024) Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial terhadap Motivasi Boikot Produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods) Pro-Israel dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nafisa, Rike Diana and Nia Ashton Destrity, S.I.Kom., MA. (2024) Pengaruh Beban Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada Pegawai PT PLN Persero UPT Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nareswari, Luna Sashanty and Dr. Desi Dwi Prianti, S.Sos, M.Comn. (2024) l Representasi Gender pada Buku Cerita Anak: Studi Analisis Isi pada Buku “5 Minutes Princess Stories”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nareswari, Luna Sashanty and Dr. Desi Dwi Prianti, S.Sos., M.Comn (2024) Representasi Gender pada Buku Cerita Anak: Studi Analisis Isi pada Buku “5 Minutes Princess Stories. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Navianti, Elfina Ilma and Azizun Kurnia Illahi, S.I.Kom., M.A (2024) Analisis Komunikasi Antarpribadi Peer Educator (PE) dalam Pendampingan Pasien Tuberkulosis Resistan Obat (TBC-RO) (Studi Deskriptif Kualitatif pada Komunitas Sekawan’s TB Jember). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nawawi, Abdul Muis and Diyah Ayu Amalia Avina, SE, M.Si. (2024) Peran Leader dalam Kesuksesan Proyek Kemasyarakatan pada kampanye 'Berhenti Merokok Saat Berkendara di Kota Malang' Melalui Penerapan Path-Goal Theory. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nisa, Alifta Prascahya Solihatun and Azizun Kurnia Illahi, S.I.Kom., M.A (2024) Merokok Sebagai Simbol Interaksi Bagi Mahasiswi Perokok di Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nisya, Nurul Fitria and Abdul Wahid, S.I.Kom, MA (2024) Kusno and His Gang: Peran Akun Humor Di Twitter sebagai Public Pedagogy Untuk Memperkenalkan Tokoh Founding Fathers dan Sejarah Indonesia (Studi Kasus Akun Twitter @Wrongindogov). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nugroho, Anastasia Athalia Widyagarini and Azizun Kurnia Illahi, S.I.Kom, M.A., and Noveria Anggraeni Fiaji, M.Pd., (2024) Personal Branding Clarissa Putri di Media Sosial Instagram sebagai Digital Creator Beauty & Healthy Lifestyle. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nur, Fikri Muhammad and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom., M.Si. (2024) Tradisi Lisan Suku Kaili sebagai Strategi Mitigasi Bencana secara Kultural untuk Mengurangi Risiko Bencana. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Nurisa, Ferani and Fitria Avicenna, S.Ikom., M.Sc. (2024) Pengaruh Sosial Media Marketing dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
P
Pajajakng, Daniel and Abdul Wahid, S.I.Kom., M.A. (2024) TATO: SENI, EKSISTENSI, KESANGARAN. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Pakpahan, Juan Pinantun and Diyah Ayu Amalia Avina, SE.,M.Si (2024) Penerapan Digital Marketing Communication Dalam Menghadapi Fenomena Tiktok Shoppertainment Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada UMKM. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Permana, Muhammad Satria Sidik and Dr. Desi Dwi Prianti, S.Sos., M.Comm (2024) Strategi Komunikasi Pembangunan Bidang Kesehatan Di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Permana, Muhammad Satria Sidik and Sri Handayani, S.Pd., M.I.Kom (2024) Strategi Komunikasi Pembangunan Bidang Kesehatan di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Pratama, Fauzi Setyawan and Syahirul Alim, S.Sos., M.Si. (2024) Strategi Komunikasi Program Green Youth Movement dalam Isu Perubahan Iklim Berbasis Model Of ProEnvironmental Behavior. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Pratama, Rafli Adhi and Sinta Swastikara, S.I. Kom., M.I. Kom (2024) Analisis Perilaku Komunikasi Terhadap Pemain Gacha Dalam Video Game Genshin Impact di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Primadhilla, Andina and Dr. Desi Dwi Prianti, S.Sos., M.Comn., Ph.D. (2024) Praktik Self-Disclosure Generasi Z Di Social Media. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Primanita, Adinda and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Analisis Wacana Kritis Pesan Subliminal Pada Iklan Susu Formula Pertumbuhan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Pringgodigdo, Setyo Nugroho and Diyah Ayu Amalia Avina (2024) MOTIF DAN TINGKAT KEPUASAN SUBSCRIBERS CHANNEL YOUTUBE WINDAH BASUDARA (STUDI USES AND GRATIFICATION 2.0 TERHADAP SUBSCRIBERS CHANNEL YOUTUBE WINDAH BASUDARA). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Annisa Dea and Syahirul Alim, S.Sos., M.Si. (2024) Pemanfaatan Platform Media Sosial dalam Strategi Kampanye Politik Digital Partai Gerindra di Kalangan Generasi Z pada Pemilu 2024. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Annisa Dea and Syahirul Alim, S.Sos., M.Si. (2024) Pemanfaatan Platform Media Sosial dalam Strategi Kampanye Politik Digital Partai Gerindra di Kalangan Generasi Z pada Pemilu 2024. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Arifiah and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos., M.Si., Ph.D (2024) Studi Kualitatif Deskriptif Tentang Praktik Komunikasi Politik Deliberatif Pada Anggota Pentahelix di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Erisanti Tri Widyana and Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si and Fitri Hariana Oktaviani, SS., M.Commun., Ph.D (2024) Rekonstruksi Negosiasi Identitas Politik Anies Baswedan Dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Dalam Political Branding Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden 2024 di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Erisanti Tri Widyana and Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si and Fitri Hariana Oktaviani, SS., M.Commun., Ph.D (2024) Rekonstruksi Negosiasi Identitas Politik Anies Baswedan Dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Dalam Political Branding Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden 2024 di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Revina Rachelya and Fitria Avicenna, S.Ikom., M.Sc. (2024) Pengaruh Endorser dan Event Sponsorship Terhadap Minat Menonton Acara Pertandingan ‘Tiba-Tiba Tenis’. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Savyra Diah Reyhana and Nia Ashton Destrity, S.I.Kom., MA. (2024) Strategi Pelaku Bisnis dalam Mengurangi Ketidakpastian Konsumen pada Marketplace Facebook. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Shafira Meiriska and Abdul Wahid, S.I.Kom., MA. (2024) Representasi Relasi Kuasa Dalam Film “Autobiography” (2022). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri, Tabina Diva Jacinda and Azizun Kurnia Illahi, S.I.Kom., M.A. (2024) Media Sosial & Genosida Palestina: Sebuah Tinjauan Jurnalis Warga Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Putri Primadani, Kurnia (2024) Isi Pesan Program Pasar Bebas Plastik melalui Media Sosial Instagram (Analisis Isi Pesan Kampanye Sosial pada Program Pasar Bebas Plastik melalui akun Instagram @iddkp). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
R
Rahma, Asti Nur and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Analisis Naratif Storytelling Marketing Rania Yamin pada Video TikTok Promosi Puro Mangkunegaran. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Rahma Sari, Amelia (2024) Analisis Komunikasi Brand storytelling Scarlett Whitening dengan Brand Ambassador EXO di TikTok. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Rahmadani, Alifa and Abdul Hair, S.I.Kom., M.A. (2024) Budaya Streaming Party Penggemar BTS Pengikut Akun @ARMYTEAMIID di Platform X pada Kegiatan Run Army. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Rahmawati, Aulia Fitriana and Prof. Anang Sujoko, S.Sos., M.Si., D.COMM. (2024) Polarisasi Sentimen dalam Isu Subsidi Mobil Listrik. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Ramadani, Denisa Mutiara and Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si. (2024) Pengaruh Pesan Kampanye #BilangAjaGak di YouTube akan Tindak Kejahatan Social Engineering. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Ratnasari, Ramadana Desta and Azizun Kurnia Illahi, S.I.Kom., M. A. (2024) Analisis Isi Strategi Komunikasi Csr, Brand Anthropomorphism, Dan Tone Pemberitaan Csr Badak Lng Dalam Berita “Kabar Bontang” Lng Tv. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Renesse, Giovanna Redenta Therezia and Fitri Hariana Oktaviani, SS., SE., M.Commun., Ph.D. (2024) Emphasized Femininity pada Peranan Anak Sulung Perempuan di Lingkup Keluarga (Studi Reception Analysis pada Film Pengabdi Setan (2017)). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Reza Safitri, S.Sos., M.Si., Ph.D. (2024) Mendobrak Konstruksi Gender melalui Karakter Perempuan dalam Film (Studi Reception Analysis pada Karakter Laras dalam Film Dear David). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Rifyalusshidqi, Muhammad and Nisa Alfira, S.I.Kom., M.A (2024) Corak Kajian Ilmu Komunikasi Universitas Berbasis Islam di Malang (Penelitian Pada Kajian Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Rozaan, Althofi and Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos, M.Si. and Prof. Ananda Sabil Hussein, SE., M.Com., Ph. D (2024) Analisis Proses Engagement Communication Dalam Model Pentahelix Majestic Banyuwangi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
S
Sakti, Nathania Putri Maria Eka and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom (2024) Penerimaan Khalayak Atas Penggambaran Disabilitas (Studi Reception Analysis Pada Unggahan Akun Instagram @Rsbnmalang.Dinsosjatim). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Saputra, Arya Nata and Nia Ashton Destrity, S.I.Kom., MA. (2024) Pengaruh Source Credibility Dan Celebrity-Product Congruence Dr Richard Lee Terhadap Purchase Intention Produk Skincare. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Saputro, Gloria Matri (2024) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisata ke Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Sari, Elsa Keumala and Nia Ashton Destrity, S.I.Kom, M. A. (2024) Pengaruh Flash Sale Terhadap Impulse Buying pada Brand Skincare Skintific Dalam E-Commerce Shopee. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Sausan, Afra Darin and Azizun Kurnia Illahi,, S.I.Kom, M.A. (2024) Strategi Komunikasi Internal Perusahaan Startup Remote Working Untuk Membentuk Employee Engagement (Studi kualitatif pada startup Harisenin.com di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Shafira, Tasya Nurul and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos., M.Si., Ph.D. (2024) Nasihat Mikul Dhuwur Mendhem Jero Antara Orang Tua Dan Anak (Studi Korelasi Antara Komunikasi Interpersonal Orang Tua Dan Anak Dengan Sikap Anak Terhadap Konsep Mikul Dhuwur Mendhem Jero Pada Mahasiswa Jawa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Silalahi, Hizkia Johan Andika and Maya Diah Nirwana, S.Sos, M.Si (2024) Iklan Bank Indonesia “Karya Kreatif Indonesia Ulos” di Mata Audiens. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Simanungkalit, Catherina and Fitri Hariana Oktaviani, SS., SE., M.Commun., Ph.D (2024) Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Artificial Intelligence Merek Enzim Terhadap Sikap Dalam Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Sinambela, Sarah Ruli Pretty Ephia and Nia Ashton Destrity, S.I.Kom., M.A. (2024) Pengaruh Review Quality Dan Source Credibility Dari Online Consumer Review Di Akun Instagram @Officialmykonos Terhadap Minat Beli Produk Parfum Mykonos. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Sinulingga, Benitto Pardomuan Linggaputra and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos, M.Si, Ph.D. (2024) Studi Kualitatif Pola Komunikasi Antara Keluarga Jawa dan Batak Keluarga Generasi Z. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Situmeang, Lily Novel and Maulina Pia Wulandari, S.Sos., M.Kom., Ph.D. (2024) Strategi Public Relations Savana Hotel & Convention dalam Mempertahankan Corporate Image Pasca Masa Pandemi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Suhaili, Rahmat Ramadhan and Arif Budi Prasetya, S.I.Kom, M.I.Kom and Ika Rizki Yustisia, S.I.Kom., M.A (2024) Nilai Maskulinitas Dalam Film Fight Club (Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Film Fight Club). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Susanto H, Elisabeth Evelyn Mulyani and Fitri Hariana Oktaviani,, SS., SE., M.Commun., Ph.D (2024) Analisis Tema Komentar Negatif dalam Unggahan Selebriti Perempuan Indonesia di Media Sosial Instagram. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Syamil, Muhammad Fauzan and Reza Safitri, S.Sos, M.Si, Ph.D. (2024) Pengaruh Product Placement Game Free Fire pada Film Mencuri Raden Saleh Terhadap Brand Awareness (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Penonton Wanita). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Syifaul Mudawwamah, Sylva (2024) Corporate Social Responsibility (Csr) Berbasis Kearifan Lokal (Studi Deskriptif Kualitatif pada Strategi Public Relations dalam Memelihara Hubungan dengan Masyarakat Ring I PT Petrokimia Gresik). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
T
Tamba, Diavena Alusia and Diyah Ayu Amalia Avina, SE.,M.Si and Ika Rizki Yustisia, S.I.Kom., M.A. (2024) Representasi Perempuan Dalam Film Disney Princess “Raya and The Last Dragon”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Tyas, Selfi Nanda Surya Ning and Sri Handayani, S.Pd., M.I.Kom. (2024) Strategi Komunikasi RGS (Relawan Gerakan sosial) untuk Membangun Engagement dalam Upaya Mendukung Pasangan Calon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
V
Vallentino, Muhammad Angga and Maya Diah Nirwana, S.Sos., M.Si. (2024) Pengaruh Konsumen Kosmopolitan terhadap Niat Pembelian (Mediator Iklan Autentik): Studi pada Anggota UKM Karate Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Visgun, M. Yahya and Reza Safitri, S.Sos., M.Si., Ph.D. (2024) Analisis Framing Pemberitaan Kasus Pembunuhan Brigadir J Pasca Vonis Hukuman Mati Ferdy Sambo Pada Situs Kompas.Com Dan Detik.Com. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
W
Wasiem, Alma and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) Konflik Antarpribadi dan Manajemen Konflik Para Ibu (Studi Analisis Resepsi Penonton Wanita Serial Drama Korea Birthcare Center). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Wasiem, Alma Wasiem and Sinta Swastikawara, S.I.Kom., M.I.Kom. (2024) onflik Antarpribadi dan Manajemen Konflik Para Ibu (Studi Analisis Resepsi Penonton Wanita Serial Drama Korea Birthcare Center),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Wibawa, Petrus Juananto and Abdul Wahid, S.I.Kom., M.A. (2024) Analisis Perilaku Komunikasi Toxic Pemain Game Mobile Legends: Bang Bang Pada Komunitas Moonton Student Leader Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Wikara, Agung Brahma and Abdul Wahid, S.I.Kom., M.A, (2024) Strategi Komunikasi Kitabisa sebagai Platform Crowdfunding dalam Mendorong Budaya Partisipatif Khalayak pada Masa Konvergensi Media. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Wisnu, Beryl Akhmariza and Sri Handayani, S.Pd., M.I.Kom (2024) Analisis Framing Pemberitaan Mengenai Bacapres Ganjar Pranowo Pada Portal Berita Daring Sindonews.com dan Detik.com (Periode 10 Juni - 10 Oktober 2023). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Wisnu, Beryl Akhmariza and Sri Handayani, S.Pd., M.I.Kom. (2024) Analisis Framing Pemberitaan Mengenai Bacapres Ganjar Pranowo Pada Portal Berita Daring Sindonews.Com Dan Detik.Com (Periode 10 Juni- 10 Oktober 2023). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Wulandari, Eka Putri and Azizun Kurnia Illahi, S.I.Kom., M.A. (2024) Strategi Promosi Kantin Akademik Halalan Thoyyiban dalam Membangun Brand Awareness Mahasiswa Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Y
Yassaroh, Lora Sabila and Ananda Sabil Hussein (2024) Implikasi Viral dan Visual Marketing Pada Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Kepercayaan dan Perceived Value Melalui Perspektif Customers (Studi Kasus Brand Somethinc. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Yudiawan, Aliya Shanaz and Reza Safitri, S.Sos, M.Si, Ph.D. (2024) Motif dan Kepuasan dalam Penggunaan Fitur “Expert Review” pada Aplikasi SOCO by Sociolla. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Z
Zaesar Ramadan, Bintang (2024) Pengaruh Kredibilitas Pelatih terhadap Peningkatan Motivasi Atlet (Studi Korelasi pada UKM Karate Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Zaki, Ahmad and Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom, M.Si. (2024) Analisis Strategi Komunikasi Lingkungan Komunitas Zero Waste Indonesia dalam Mengampanyekan Gaya Hidup Minim Sampah. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Zakia, Taqia Ilmi and Dr. Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos., M.Si (2024) Identifikasi Peran Kelompok Dominan dalam Kegiatan Kontrol Bahasa dan Komunikasi antar Santri (Studi Deskriptif Bullying di Pondok Pesantren X Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Zanneti Mallarangi, Shellta (2024) Pengaruh Attractiveness Stray Kids Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness Merek Skincare Nacific di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Zirga, Bellghis Loya and Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos., M.Si., Ph.D. (2024) Pengaruh Terpaan Media Sosial Ins`Tagram @Sayaberani_Id Terhadap Niat Mencegah Penyakit Hiv/Aids (Pendekatan Teori Stimulus-Organisme-Respon). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
zaki, Rayyan Sayyidil and Sinta Swastikawara,, S.I.Kom., M.I.Kom (2024) Pengaruh Co-Branding Terhadap Keputusan Pembelian Virtual Items Dalam Game Online Mobile Legends. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.