Ardy, Harindra Dwi Nugraha (2017) Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan (Studi Di Kecamatan Kasreman Ngawi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas dari Pemerintah, maka pemekaran wilayah di anggap salah satu solusi terciptanya pelayanan publik yang efektif dan berkualitas. Karena salah satu tujuan pemekaran wilayah adalah untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Namun menciptakan pelayanan publik disuatu daerah yang baru dimekarkan bukanlah hal yang instan. Butuh kerja keras bukan hanya dari aparat Pemerintah saja yang merupakan pelaksana tugas pemerintahan, tapi juga butuh kerjasama yang baik dari masyarakat. Karena kerja keras yang baik dari pemerintah kecamatan tidak di topang dari masyarakat, maka itu akan sia-sia. Berdasarkan latar belakang diatas, penulis tertarik untuk melakukan sebuah penelitian terhadap kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Kasreman dengan judul: “Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Kasreman (studi di Kecamatan Kasreman)”. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa pelayanan publik kususnya pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Kasreman sudah terlaksana dengan baik. Walaupun sarana dan prasarana masih terus di kembangkan, hasil survei penulis di lapangan khususnya hasil wawancara dengan masyarakat menujukan bahwa sarana dan prasarana yang masih kurang tidak menghalangi para aparatur pemerintah kecamatan untuk bekerja maksimal.
English Abstract
In line with community needs for a quality service of the Government, the regional divisions is considered one of the solutions the creation of effective public services and quality. Because one of the goals of regional divisions is to bring public services to the community. But the creation of public services in an area newly bloomed is not instant. It takes hard work not only of government officials who are implementing government functions, but also need cooperation from the public. Because of the hard work that both of the district governments are not in the crutch of the community, then it will be worth it. Based on the above, author interested in conducting a study on the quality of administrative services in the district of residence Kasreman with the title: "Quality Administration of Population Service in the District Kasreman (Study in District Kasreman)". Based on the research that has been done, then the writer can draw the conclusion that public service especially administrative of population services in the District Kasreman already performing well. Although the infrastructure is continuously developed, the survey authors in the field, especially the results of interviews with the public address that the infrastructure is still lacking is not preventing the sub-district government officials to work optimally.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2017/997/051710439 |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration > 351.598 Public administration (Indonesia) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 09 Nov 2017 07:35 |
Last Modified: | 02 Sep 2020 07:44 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5213 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |